BKPSDM Luwu Utara,Pengertian dan Program yang Dilaksanakan

BAACA.ID – BKPSDM Luwu Utara merupakan bagian dari Pemerintah Kabupaten Luwu Utara yang terletak di Propinsi Sulawesi Selatan yang merupakan pecahan dari Luwu.

Dalam perkembangannya mengurus daerah maka di dirikan lembaga-lembaga salah satunya BKPSDM di Luwu Utara.

Untuk memahami seperti apa kinerja BKPSDM tersebut serta beberapa program yang di laksanakan oleh BPKSDM di Luwu Utara, bisa menyimak penjelasan berikut ini.

Apa itu BKPSDM Luwu Utara?

BKPSDM singkatan dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Di mana lembaga tersebut memiliki peran penting dalam pemberdayaan terutama Kabupaten Luwu Utara.

Dengan Visi yang tujuannya guna mewujdukan aparatur sipil negara yang professional serta religious di Kabupaten Luwu Utara.

Lalu apa penjelasan dari BKPSDM dan layanan yang di berikan oleh lembaga Luwu Utara tersebut.

Dengan misi yang mampu meningkatkan kualiast BKPSDM dan melakukan dukungan profesionalitas kerja serta pembinaan, pengawasan dan koordinasi.

Juga memberikan layanan kepada semuanya dengan terinterasi tekonlogi infromasi serta komunikasi di bawah naungan Pemerintah Luwu Utara.

Dan di harapkan dengan adanya badan Kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia ini akan sangat meningkatkan kemakmuran di tanah Luwu Utara.

Selain itu adanya kinerja yang baik dari badan BKPSDM ini akan membantu memajukan serta menyejahterakan masyarakatnya dengan adanya kinerja yang baik

Itulah pemahaman adanya BKPSDM dari Luwu Utara, selanjutnya memahami apa saja layanan yang di berikan di bawah naungan BKPSDM tersebut.

BACA JUGA : Dirwil LPPEKOP Minta Pemerintah Segera Upayakan Pemulihan Ekonomi Masyarakat Terdampak Gempa di Sulbar

Program BKPSDM Luwu Utara

Adapun program yang di lakukan oleh BKPSDM inilah yang akan meningkatkan kualitas pelayanan kepada pegawai.

Dengan di bawah nauangan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, inilah program layanan yang di laksanakan.

1. Pemberhentian atau pensiun, yaitu program untuk para pensiun atau pemberhentian pegawai yang di lakukan oleh pemerintah Luwu Utara.

2. Kartu peserta taspen, merupakan layanan pensiun yang di miliki oleh para pensiunan dengan memiliki kartu tersebut sebagai bukti sah.

3. Kartu pegawai (karpeg), merupakan program dari BKPSDM guna memberikan legalitas kepada para pegawainya yang ada di Kabupaten Luwu Utara.

4. Kartu pegawai elektronik (karpeg), merupakan kartu yang di mana pegawai di akui dan bukti sah untuk kepentingan secara online dengan adanya kartu pegawai eelektronik.

4. Perceraian, merupakan program yang di laksankan guna memberikan fasilitas kepada pegawai untuk kepengurusan cerai.

5. Santunan korpri, adalah salah satu proram sosial yang di lakukan untuk pegawai yang berada di bawah nanungan korpri secara umum.

6. Mutasi masuk dan keluar daerah, merupakan program yang dilakukan BKPSDM untuk mengurus kepindahan luar daerah.

7. Kenaikan pangkat, adanya kenaikan pangkat para pegawai di Luwu Utara bisa di tangani persayaratan di bawah naungan BKPSDM.

8. Kenaikan gaji berkala, juga merupakan program dari BKPSDM di Luwu Utara, di mana pegawai akan di lihat kinerja untuk mendapatkan kenaikan gaji secara berkala.

9. Peninjauan masa kerja, ini di lakukan oleh BKPSDM di Luwu Utara untuk melihat dan meninjau masa kerja para pegawai yang tersebar di berbagai lini Pemerintah Luwu Utara.

10. Izin belajar dan tugas belajar, pada saat ada pegawai meminta izin belajar atau tugas belajar, maka akan mendapatkan rekomendasi dari BKPSDM.

11. Penyesuaian ijazah, merupakan program yang di lakukan di mana ijazah tersebut merupakan ijazah persesuain kepada seluruh pegawai di lingkungan pemerintah Luwu Utara.

12. Diklat pernjenjangan dan sertifikasi, pengadaan diklat yang di lakukan oleh Kabupaten Luwu Utara serta adanya sertifikasi yang di lakukan untuk para pegawai yang sudah memenuhi syarat tertentu.

13. Satyalencana karya, di mana pegawai akan di beri pernghargaan atas segala bentuk prestasi, karya dan sebagainya di bawah nauangn BKPSDM tersebut.

14. Cuti, yaitu menentukan program cuti dan mengurus izin cuti untuk para pegawai bisa dengan menghubungi BKPSDM di Luwu Utara.

Itulah beberapa program yang berada dibawah naungan BKPSDM Luwu Utara yang bisa di nikmati oleh para pegawai dibawah Pemerintah Luwu Utara.

Program yang ada tersebut sangat membantu para pegawai dalam memperoleh informasi serta layanan penting tentang kepegawaian.

Sehingga para pegawai di Luwu Utara semakin professional dan terbaik dalam bekerja.

BACA JUGA : Penjaringan CPNS 2021 Dibuka Sebanyak 1,3 Juta Formasi



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button