Bocah 10 Tahun Terserang DBD, Tim Andalan Peduli Berikan Bantuan Perawatan di Rumah Sakit

Baaca.id, MAKASSAR – Aditya Ningrum (31) hanya bisa memandangi anaknya, Fricella (10) yang terbaring lemah selama empat hari di kediamannya di Jalan Kerung-Kerung, kota Makassar, Sulawesi Selatan. Fricella terserang gejala penyakit demam berdarah atau DBD. Selama empat hari itu, Aditya tidak bisa berbuat apa-apa.

Kondisi ekonomi akibat pendemi membuat pendapatannya sebagai pedagang menurun drastis. Ia tak mempunyai cukup biaya untuk pengobatan anaknya.

Kabar Aditya sedang mengalami kesusahan itupun sampai ke relawan Andalan Peduli, dengan gerak cepat relawan pun menyambangi kediaman Aditya dan meminta agar sang anak segera dibawa ke rumah sakit.

Berkat bantuan relawan Andalan Peduli akhirnya pada rabu malam, (21/7/2021), Fricella mendapat perawatan di rumah sakit.

Aditya berterima kasih kepada relawan Andalan Peduli yang telah membantu agar anaknya bisa dapat perawatan yang layak di rumah sakit.

“Terima kasih atas bantuannya relawan Andalan Peduli. Berkat bantuannya akhirnya anak saya bisa mendapatkan perawatan di rumah sakit,” ucapnya sambil tersenyum lega, Kamis (22/7/2021).

Tim Andalan Peduli ini merupakan gerakan yang diinisiasi oleh Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, gerakan sosial ini sudah ada semenjak Andi Sudirman Sulaiman menjabat sebagai Wakil Gubernur Sulawesi Selatan.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button