Bocah 14 Tahun Ditemukan Berenang Sendirian di Tengah Laut

Baaca.id, JAKARTA – Seorang pelajar berusia 14 tahun bernama Ridho Ilhami ditemukan anggota TNI sedang berenang sendirian di tengah laut perairan Kepulauan Seribu pada Jumat (18/06/2021) lalu.

Dalam video yang viral di media sosial, ia mengaku dibuang dari kapal oleh teman-temannya. Diketahui, Ridho adalah seorang pelajar asal Pulau Harapan di Kepulauan Seribu.

Di video tersebut, terlihat kapal sekoci milik TNI AL mendekati bocah yang tengah berenang di tengah laut. Ketika kapal sekoci makin mendekat, remaja SMP tersebut mempercepat renangnya bermaksud menjauhi perahu karet TNI AL.

Lalu, prajurit yang berada di atas perahu sekoci mengajak Ridho untuk naik. Baru lah ia menghentikan renangnya.

“Eh dek kenapa? Sini sini naik. Kita tolongin dek. Ayo naik. Kamu kenapa? Kita tolongin. Ayo naik dek naik dulu. Ini di laut lho ya, dalem tengah laut,” kata anggota TNI AL dalam video.

Setelah bocah tersebut sudah cukup dekat dari kapal, mereka langsung mengangkat Ridho yang tidak mengenakan baju itu naik ke sekoci. Ridho terlihat pucat dan badannya gemetar, tangannya pun sudah memutih.

“Sudah naik-naik pegangan dulu. Tuh sampai kayak gini lho tangannya. Kamu dari kapan? Yaudah naik duduk dulu, duduk,” ujar anggota TNI AL menenangkan.

Berdasarkan keterangan, Ridho telah mengapung selama tiga jam di perairan Kepulauan Seribu. Penyelamatan ini dilakukan oleh Kapal Perang TNI AL KRI Sembilang-850 yang sedang melakukan patroli di perairan Barat Laut Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Jumat (18/6/2021), pukul 08.30 WIB.

Usai diselamatkan, bocah tersebut dibawa ke Posal Untung Jawa dan diterima Danposal Untung Jawa Serka Bah Sukirman untuk dipertemukan dengan keluarganya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button