Breaking News, Kapal KM Karya Indah Terbakar

Baaca.id, MALUKU UTARA — KM Karya Indah terbakar tepatnya di Pulau Alif Matola di wilayah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara (Malut), Pagi Sabtu (29/5).

Kapal tersebut dikabarkan membawa 81 orang penumpang.

Berdasarkan siaran pers yang diterima, pihak Basarnas Ternate melalui Unit Siaga SAR Sanana menerima informasi tersebut dari Sofyan, Kasat Polair Sanana.

Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah, mengatakan laporan yang disampaikan Sofyan diterima pihaknya sekitar pukul 08.30 WIT. Kapal dengan rute Ternate – Sanana itu dikabarkan mengalami kebakaran kurang lebih 5 mil arah Timur Laut dari Pulau Lifamatola.

“Setelah menerima informasi, pukul 08.50 WIT, Tim Rescue Unit Siaga SAR Sanana berangkat menuju ke lokasi kejadian untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan menggunakan RIB 01. Estimasi waktu tiba di lokasi kejadian pukul 10.23 WIT,” ungkap Arafah.

Sekadar diketahui, unsur yang terlibat dalam pencarian ini di antaranya Tim Basarnas Rescue Unit Siaga SAR Sanana, Pol Air Sanana, KUPP Sanana, dan warga. Sementara Posko pengendalian operasi SAR ini dipusatkan di Kantor Basarnas Ternate.

Dari video berdurasi 25 detik, terlihat kapal dengan kepulan asap. Tampak pengambil video terombang-ambing di tengah laut.

Dari video tersebut, terlihat banyak penumpang yang menggunakan rompi oranye berusaha menyelamatkan diri.

Hingga berita ini ditayangkan, semua unsur tersebut masih terus melakukan pencarian dan pertolongan terhadap para korban.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button