Breaking News: RDPU Pinjaman Dana PEN, Anggota Dewan Nyaris Adu Jotos

Baaca.id, BONE – Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) yang digelar di gedung DPRD Bone, Sulawesi Selatan terkait dana pinjamam (PEN) Pemulihan Ekonomi Nasional pada Kamis (8/7/2021) sedikit diwarnai kericuhan.

Dalam kesempatan tersebut, Saifullah Latih mengatakan bahwa rapat itu tidak boleh keluar dari subtansi yang ingin dibahas.

“Intinya jangan membawa masalah pribadi di dalam rapat ini tetap fokus pada inti dari RDPU apa yang ingin disampaikan dari tuntutan teman-teman mahasiswa,” jelas Saifullah.

Sementara, Muh. Salam mengatakan bahwa terkait pinjaman PEN ini tidak ada bunga yang dibahas.

“Tidak ada dalam pembahasan DPR mengenai bunga atau persen dari pinjaman PEN ini. Kasihan masyarakat Bone menanggung bunga dari pinjaman PEN ini,” ujarnya.

Menurutnya semua anggaran dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bone itu semua harus dibahas melalui dari DPRD terang legislatif dari Partai Nasdem ini.

“Kita ini mewakili rakyat dan jangan membohongi rakyat ayolah janganlah kita bersandiwara,” tambah Muh Salam yang merupakan anggota legislatif dari Partai Nasdem.

Sebelumnya rapat RDPU ini berjalan alot dan dibuka langsung oleh Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan serta dihadiri beberapa OPD dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bone.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button