Kemampuan SAR Personel Brimob Batalyon B Pelopor Polda Sulsel Ditingkatkan

Baaca.id, PAREPARE – Kemampuan personel Brimob Batalyon B Pelopor Polda Sulsel dalam upaya penyelamatan korban bencana maupun kecelakaan perlu ditingkatkan. Di antaranya, melalui kegiatan pelatihan peningkatan kemampuan search and rescue (SAR) Bersama TNI.

Upacara sekaitan pelatihan pencarian dan penyelamatan jiwa manusia yang sekaligus guna meningkatkan sinergi Polri dan TNI itu dilaksanakan di Mako Brimob Batalyon B Pelopor Polda sulsel.

Ditunjuk sebagai pipmpinan upacara, Kasbrigif 11 Badik Sakti Kota Parepare, Letkol Adi Sabaruddin menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Brimob Batalyon B Pelopor Polda Sulsel tersebut merupakan peran serta pihaknya sebagai pengembang SAR.

“Dengan melihat situasi saat ini yang sering terjadi bencana alam, peran TNI, Polri dan BPBD sebagai pengembang fungsi SAR, sebagai pelindung dan pelayan masyarakat dalam menanggulangi musibah bencana alam,” tutur Adi, Rabu (10/3/2021).

Adi mengatakan, pelaksanaan pelatihan peningkatan kemampuan SAR juga merupakan salah satu langkah polri dalam meningkatkan sinergitas dalam pelaksanaan operasi SAR.

“Salah Satu langkah yang diambil Polri khususnya Brimob dengan melaksanakan latihan kemampuan SAR bersama instansi terkait guna meningkatkan sinergitas dan kekompakan yang sangat mendukung dalam pelaksanaan operasi SAR di lapangan untuk memberikan pertolongan segera kepada masyarakat yang terkena musibah bencana alam,” ujarnya. (wahyu)
Kasbrigif 11 Badik Sakti Kota Parepare, Letkol Adi Sabaruddin memimpin upacara pelatihan SAR

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button