Brimob Bone Bantu Korban Bersihkan Sisa Puing Kebakaran

Baaca. id, BONE — Personel Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel membantu korban membersihkan sisa puing-puing kebakaran. Mereka juga mendirikan tenda darurat untuk tempat tinggal sementara bagi korban kebakaran.

Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan yang memimpin langsung kegiatan mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Batalyon C Pelopor ini murni sebagai panggilan kemanusiaan dalam membantu sesama.

“Jadi kegiatan ini kami lakukan atas dasar kemanusiaan sebagai wujud nyata dari Bhakti Brimob untuk Masyarakat dalam meringankan beban warga yang tertimpa musibah,” ujarnya.

Menurut Nur Ichsan, hal ini menjadi perhatian khusus karena kejadian tersebut terjadi di tengah bulan suci Ramadan.

“Jadi kami berupaya semaksimal mungkin agar korban kebakaran dapat tetap menjalankan ibadah puasa mereka dengan khusyuk dengan membangun tenda darurat sebagai tempat tinggal sementara untuk keluarga korban,” tambah Nur Ichsan.

Sementara itu, korban kebakaran, Syahril mengucapkan terima kasih kepada Brimob Bone, Baznas Bone dan seluruh pihak yang telah membantunya. “Semoga seluruh amal perbuatan bapak dan ibu sekalian diterima oleh Allah SWT,” ucap Syahril.

Dalam kegiatan sosial yang dilaksanakan pagi tadi ini, juga dilakukan penyerahan bantuan kemanusiaan dari Baznas Kabupaten Bone kepada korban kebakaran yang diserahkan langsung Wakil Ketua 1 Baznas Bone, Farida Hanafing.

Sekadar diketahui, Syahril yang berprofesi sebagai nelayan ini harus kehilangan rumahnya dalam insiden kebakaran yang terjadi pada Selasa malam (19/04/2021) sekira pukul 21.47 Wita. (sul)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button