Brimob Bone Jaga Perbatasan

Baaca.id, BONE — Pemerintah pusat telah menginstruksikan kepada masyarakat untuk tidak mudik. Pemerintah daerah pun diminta untuk menjalankan instruksi ini.

Khusus di Kabupaten Bone, penjagaan ketat akan dilakukan di lima titik, yakni di Kecamatan Kajuara, Libureng, Lamuru, Amali, dan Kecamatan Ajangale. Penjagaan ketat akan dimulai 1 hingga 24 Mei mendatang.

Menyikapi hal itu, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan menyatakan siap menyokong Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bone dalam menjalankan instruksi pemerintah pusat tersebut.

“Kami siap menerjunkan personel. untuk membantu mengawal posko perbatasan. Kita akan buat posko pemeriksaan di pintu-pintu masuk Kabupaten Bone,” ujar Kompol Nur Ichsan.

Menurutnya, pelarangan mudik ini semata-mata untuk kepentingan bersama. “Kita harus belajar dari kondisi yang terjadi di India, yang kini dilanda Tsunami Covid-19. Kejadian ini, tentu tidak kita harapkan juga di Indonesia,” katanya.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Bone, Yusuf mengatakan, di setiap posko nantinya akan dicek kelengkapan mulai dari surat izin masuk atau surat tugas, lalu menunjukkan surat keterangan rapid test antigen.

“Semua pelintas dicatat dan dikoordinasikan melalui posko secara berjenjang dari Forkopincam sampai petugas PPKM mikro yang ada di desa dan kelurahan,” tutur Yusuf, Kamis (29/4/2021).

Sementara itu, Bupati Bone, Andi Fahsar Padjalangi meminta kepada seluruh petugas posko agar melaksanakan tugas dengan cara-cara yang humanis. “Tetap kedepankan budaya sipakatau dan sipakainge,” pesan Andi Fahsar. (sul)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button