Wisata Air Bugis Waterpark Makassar yang Ngehits

Baaca.id — Ketika mengunjungi Kota Makassar, jangan lupa untuk mengunjungi destinasi wisata alam yang ngehits satu ini, yaitu Bugis Waterpark Makassar.

Sebuah wahana yang bernuansa Bugis Waterpark Adventure di selatan pulau Sulawesi ini dilengkapi dengan seluncuran, Lazy River, hingga Kids Pool.

Di Bugis Waterpark Makassar Anda tidak hanya menjumpai aneka wahana air, tetapi sekaligus alternatif wisata bagi keluarga.

Berada di kawasan Perumahan Bukit Baruga, Jalan Sektor Mahamero, No. 1 Kecamatan Manggala, Kota Makassar. Destinasi wisata ini menawarkan berbagai macam permainan air yang cocok untuk Anda dan keluarga.

Berikut informasi selengkapnya tentang Bugis Waterpark Makassar yang penting untuk diketahui jika ingin liburan ke sana.

Baca Juga: Rekomendasi Salon di Makassar

Konsep Bugis Waterpark Adventure dalam Bugis Waterpark Makassar

PT Baruga Asrinusa Development Makassar merupakan pengelola Bugis Waterpark Makassar yang mencoba menghadirkan destinasi wisata bernuansa sejarah.

Berdiri pada tahun 2012, PT Baruga Asrinusa Development terus melakukan inovasi, dengan membuat konsep Bugis Waterpark Adventure. Alasannya untuk melestarikan budaya Bugis-Makassar.

Lewat destinasi wisata ini diharapkan memberikan edukasi sejarah pada wisatawan. Hal tersebut terlihat jelas pada nama-nama wahana yang Anda bisa lihat langsung di Bugis Waterpark Makassar.

Dari sinilah kemudian, Anda akan menemukan beragam wisata air bertemakan petualangan dan wisata sejarah.

Di tanah seluas 7 hektar Anda akan menemukan beragam spot wisata menarik. Bentuknya unik dengan nama yang khas, seperti nama etnis, sampai dengan bahasa lokal.

Menariknya lagi, kehadiran rumah adat khas Bugis membuat semarak wisata air Bugis Waterpark Makassar.

Spot Wisata Kapal Pinisi dalam Bugis Waterpark Makassar

Ketika Anda berwisata di sini anda akan menjumpai sebuah Kapal Pinisi khas masyarakat Bugis-Makassar yang menggambarkan kemegahan, dan keperkasaan.

Dari sinilah edukasi bagi wisatawan dihadirkan, dan menunjukkan bahwa kapal tersebut mampu mengarungi samudera di berbagai belahan dunia

Wahana Air di Bugis Waterpark Makassar

Pinisi Slide

Petualangan Anda akan mengasyikkan bila mencoba wahana Pinisi Slide di Bugis Waterpark Makassar. Dua perosotan dalam satu jalur ini Anda akan merasakan sensasi yang menyenangkan.

Saat meluncur, Anda akan masuk melewati sebuah terowongan yang berkilau. Kemudian keluar di landasan berbentuk Kapal Pinisi.

Sensasi lain yang Anda rasakan ketika meluncur, adalah ban yang Anda naiki bergoyang maju-mundur membuat petualangan Anda menjadi tak terlupakan.

Multi Slide

Sebuah wahana air yang wajib Anda coba saat berada di Bugis Waterpark Makassar. Anda akan merasakan sensasi yang mengasyikkan ketika Anda meluncur di jalur sepanjang 14 meter ini. Anda akan menemukan sensasi yang seru, karena Anda akan meluncur dengan posisi tengkurap sejauh 14 meter.

Kedengarannya menyenangkan, bukan?

Free Fall

Salah satu rekomendasi wahana yang wajib Anda coba. Jika menyukai tantangan, Kami rekomendasikan untuk mencoba wahana ini.

Meluncur pada air setinggi 18 meter tanpa alat pengaman ban dan alas seluncur. Anda akan merasakan perasaan yang menegangkan dan menantang. Berani mencoba?

Fasilitas Bugis Waterpark Makassar

Fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola cukup komplit. Setidaknya, ada 40 gazebo yang tersebar di penjuru area.

Baca Juga: Kebun Kurma Madinah

Gazebo tersebut berbentuk homestay sebagai tempat untuk beristirahat bagi Anda dan keluarga. Dengan fasilitas lengkap antara lain listrik, kasur hingga bantal. Anda bisa menikmati istirahat sejenak dengan harga Rp 150.000.

Anda juga bisa ke aneka food court yang masih berada di sekitar wisata Bukit Waterpark Makassar dengan harga terjangkau.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk ke wahana waterpark ini, Anda diharuskan membayar Rp 150 ribu untuk pada hari Senin-Jumat, dan untuk weekend Sabtu-Minggu sebesar Rp 200.000.

Rute Menuju Bugis Waterpark

Jika ingin wisata ke Bugis Waterpark Makassar dari pusat kota, Anda dapat naik angkutan umum jurusan Antang-Karebosi.

Kemudian turun di Pannara, lalu perjalanan selanjutnya dengan naik ojek atau ojek online ke Kompleks Bukit Baruga Antang.

Dari sini lah lokasi menuju Bugis Waterpark Makassar tidak jauh. Anda cukup ikuti petunjuk arah menuju lokasi wisata.

Itulah ulasan singkat tentang wisata air Bugis Waterpark Makassar yang bisa menjadi alternatif wisata saat Anda datang ke kota Makassar.

 



Related Articles

Back to top button