Bukan Kelelahan, Milo Bilang PSM Kalah karena Kurang Beruntung

Baaca.id — Setelah tampil mengesankan di empat pertandingan awal, akhirnya PSM Makassar mengalami kekalahan pertamanya. Pasukan Ramang takluk 0-2 dari Barito Putera di pekane kelima BRI Liga 1 2021-2022.

Banyak yang menilai, kekalahan tim kebanggaan masyarakat Sulsel ini diakibatkan karena kelelahan. Bagaimana tidak, PSM hanya punya waktu istirahat selama tiga hari. Ditambah sang pelatih tidak melakukan rotasi kepada pemain inti.

Meski demikian, Pelatih PSM, Milomir Seslija membantah jika kekalahan PSM ini karena faktor kelelahan. Dia mengaku pemainnya dalam konsisi bugar saat melakoni pertandingan.

Menurut pelatih asal Bosnia ini, kekalahan ini disebabkan karena keberuntungan belum memihak kepada Pasukan Ramang. “Pertandingan kali ini bukan masalah kelelahan atau kebugaran. Saya kira kita bugar. Saya kira itu faktor tidak beruntungnya kita,” ungkap Milo saat konferensi pers usai laga.

Mantan pelatih Arema FC ini mengatakan, di babak pertama sebenarnya PSM punya peluang lebih banyak dari Barito Putera, tetapi tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Di sisi lain, Barito mampu mencetak gol cukup cantik di babak kedua yang memberikan energi lebih kepada para pemain Laskar Antasari untuk mencetak gol kedua.

Milo mengibaratkan sepak bola sebagaimana permainan catur, sebab hanya dengan satu kesalahan bisa membuat kekalahan.

“Dalam sepak bola kadang kita kurang beruntung. Seperti pertandingan catur, satu kesalahan, kita bisa selesai,” kata Milo.

Soal cuaca, Milo mengakui memang cukup terik karena bertanding di sore hari, tetapi tidak bisa menjadikan alasan kekalahan bagi Pasukan Ramang.

“Memang bukan karena kelelahan, ya faktor ketidakberuntungan dalam memanfaatkan (peluang). Kadang kita harus kalah untuk bangkit,” katanya.

Meski demikian, Milo mengakui performa tim besutan Djadjang Nurdjaman memiliki performa terbaiknya di laga tersebut. “Lawan juga bermain bagus, kita harus akui,” pungkas Milo.

Hal senada diungkapkan Zulkifli Syukur. Pemain senior ini tidak ingin menyalahkan kebugaran mereka atas kekalahan perdana ini.

“Kita juga tidak bisa beralasan dengan jadwal, karena Barito pun bermain di hari yanga sama. Saya pikir ini bukan sebuah masalah,” tuturnya. (#)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button