Bukan PSM, Ferdinand Sinaga Pilih Persis

Setelah Tinggalkan Persib Bandung

Baaca.id, BANDUNG — Persib Bandung mengumumkan berakhirnya kerja sama dengan Ferdinand Sinaga. Pemain bernomor punggung 6 itu tidak lagi berseragam Pangeran Biru.

Lalu kemana Ferdinand akan berlabuh? Ferdinand mempunyai pandangan lain tantang masa depannya. Ia pun memilih bergabung dengan Persis Solo. Bukan PSM Makassar yang banyak dirumorkan orang.

Kebersamaan singkat antara Ferdinand dan Persib berakhir secara baik-baik. Kedua belah pihak sepakat untuk tak melanjutkan kerja sama.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy menyebutkan, kepergian Ferdinand ke Persis dengan status transfer. Sebab, Ferdinand masih memiliki kontrak selama dua tahun sejak kedatangannya Maret 2021 lalu.

“Saya enggak berbicara soal harga yang harus dibayar Persis ke Persib. Confidential,” ujar Teddy, kemarin.

Teddy mengungkapkan, pembicaraan antara Ferdinand, tim pelatih dan manajemen untuk keluar dari Persib sudah dilakukan sejak lama. Termasuk pembicaraan dengan Persis untuk proses transfer Ferdinand.

Kepergian Ferdinnand menyisakan satu slot pemain lini depan. Kendati sudah memiliki bomber berkualitas seperti Geoffrey Castillion, Wander Luiz, dan Ezra Walian, Persib tampaknya masih membutuhkan satu striker lagi untuk melengkapi skuat.

Teddy pun membuka kemungkinan Persib akan menambah pemain baru lagi untuk menghadapi Liga 1. Termasuk melepas beberapa pemain yang kini sudah dimiliki Persib.

“Intinya sampai dengan pendaftaran terakhir sudah pasti terbuka untuk perubahan. Masih ada peluang pemain untuk keluar-masuk. Masih ada banget. Masih bergerak terus. Karena, kan, pasti nunggu pendaftaran tutup baru tidak bisa bergerak lagi,” katanya.

Kepergian Ferdinand dari Persib bukan pertama kali. Ketika Persib ingin memperpanjang kontraknya pada musim 2015, Ferdinand juga memilih untuk pergi ke Sriwijaya FC.

Padahal ketika itu, Ferdinand merupakan pemain yang sangat diandalkan oleh Persib untuk menggedor pertahanan lawan. Selain dia juga merupakan pemain yang sangat dicintai oleh bobotoh.

Setelah berkelana ke beberapa klub, barulah pada musim 2020, Ferdinand kembali ke Persib. Euforia pun sempat terasa lantaran sosok Ferdinand yang begitu dirindukan dan dicintai oleh bobotoh. Hanya saja, romantisme itu tidak bertahan lama. Ferdinand hanya bertahan sebentar saja di Bandung.

Selama comeback-nya ke Persib, Ferdinand tercatat bermain sebanyak 7 kali di ajang Piala Menpora 2021. Selama tujuh pertandingan di Piala Menpora, Ferdinand mampu menciptakan dua gol, pada saat menghadapi Persiraja Banda Aceh dan Persija Jakarta. (#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button