Bukan Stadion Gelora Bj Habibie, Ini Tiga Stadion yang Bakal Menjadi Markas PSM

Baaca.id — Liga 1 2021 rencananya bakal mulai digelar awal Juli mendatang. Mengingat masih dalam suasana pandemi, maka kompetisi sepakbola terbesar di Tanah Air ini dipusatkan di Pulau Jawa.

Dengan demikian, PSM Makassar tentunya tidak dapat mengusulkan Stadion Gelora Bj Habibie Kota Parepare sebagai homebase. Klub kebanggaan masyarakat Sulsel ini harus memilih stadion yang berada di Pulau Jawa.

Jika PSM berhomebase di pulau Jawa, ada tiga stadion kemungkinan menjadi pilihan. Yakni Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Stadion PTIK dan Stadion Madya Senayan, Jakarta. Ini dikarenakan ketiga stadion tersebut tak menjadi homebase klub Liga 1 lainnya, sehingga memungkinkan PSM menggunakannya.

Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi dan Madya Senayan pernah ditempati PSM sebagai homebase di AFC Cup 2019 dan 2020. Dengan alasan mengurangi budget transportasi, kedua stadion memungkinkan untuk digunakan.

Jika bermain away ke klub-klub Jawa seperti Persija Jakarta, Persib Bandung, Tira Persikabo dan Persita Tangerang, cukup menggunakan bus. Hanya saja kedua stadion ini diketahui memiliki biaya sewa yang cukup tinggi. Angkanya mencapai puluhan juta per pertandingan.

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin mengaku ada opsi untuk tetap bermain di Sulsel. Ini jika Liga 1 2021 nantinya bisa digelar dengan menghadirkan penonton.

“Jika masih pada mekanisme tanpa penonton, maka PSM dipastikan berhomebase di pulau Jawa. Saya sih inginnya kalau kita tidak main di Makassar, yah kita harus bermain di Jawa,” tutur Munafri. (#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button