Bukan Target Utama, Madrid Akhirnya Pilih Ancelotti

Baaca.id, MADRID — Pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti, resmi menjadi pelatih baru Real Madrid mulai musim 2021-2022, Selasa (1/6/2021). Meskipun sebenarnya Ancelotti bukanlah target utama Madrid.

Ancelotti menggantikan Zinedine Zidane yang telah memutuskan untuk mundur dari kursi kepelatihan Real Madrid. Pria berusia 61 tahun itu akan menjadi juru taktik Los Blancos hingga tiga musim mendatang.

“Real Madrid FC mengumumkan bahwa Carlo Ancelotti akan menjadi pelatih baru tim utama untuk tiga musim berikutnya. Sesi penandatanganan dengan protokol kesehatan akan berlangsung esok hari bersama dengan Presiden Florentino Perez di kompleks latihan Real Madrid. Nantinya, Carlo Ancelotti akan tampil pada pukul 18:00 di hadapan media dalam konferensi pers,” tulis Real Madrid lewat situs resmi klub.

Ini adalah kali kedua Real Madrid dan Carlo Ancelotti bekerja sama. Sebelumnya, Ancelotti telah menukangi Los Blancos pada medio 2013-2015. Selama dua musim itu Real Madrid menikmati berbagai trofi prestisus termasuk La Decima untuk trofi ke-10 Liga Champions.

Sementara itu, Marca mengabarkan pelatih yang sebelumnya menukangi Everton tersebut bukanlah opsi utama Florentino Perez. Los Blancos sejatinya menjadikan Massimiliano Allegri dan Mauricio Pochettino sebagai target utama, tapi mereka tidak mungkin didapatkan.

Pochettino sempat mengadakan pembicaraan dengan kubu Real akan tetapi semua tergantung dari dirinya bisa memutus kontrak bersama PSG. Akhirnya, Los Blancos dilaporkan mundur karena tak ingin membuat kubu Paris marah di saat mereka bersiap untuk memulai negosiasi demi Kylian Mbappe.

Begitu pun perihal ketertarikan kepada Antonio Conte setelah sang pelatih meninggalkan Inter Milan. Metode Conte dianggap terlalu jauh dari filosofi dan metodologi Real. Alhasil, Real Madrid kembali menunjuk Ancelotti yang akan menjalani periode keduanya bersama mereka. (#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button