Bupati Bantaeng Ingatkan Masyarakat Abaikan Hoaks Vaksinasi

Baaca.id, BANTAENG – Di tengah upaya pemerintah menggiatkan vaksinasi, banyak beredar kabar miring dampak suntikan penangkal penularan coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Kabar miring atau disebut juga hoaks terkait vaksinasi itu di antaranya, dapat menyebabkan kelumpuhan. Bahkan ada pula oknum tak bertanggung jawab yang menyebut vaksinasi bisa berujung kematian.

Berembusnya hoaks di sejumlah media sosial itu pun disanggah Bupati Bantaeng, Ilham Azikin. Pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Khaerat, Bantaeng, Senin (1/11/2021) malam, ia mengingatkan masyarakat tidak terpengaruh kabar yang tidak jelas sumbernya itu.

Bersamaan momen peringatan Maulid Muhammad SAW di masjid yang berada di Jalan Garegea, Kecamatan Bantaeng tersebut, Ilham berpesan untuk terus menjaga kebersamaan dan taat pada protokol kesehatan (Prokes).

“Terlebih lagi dalam kondisi pandemi, masyarakat harus senantiasa saling menjaga dan mengingatkan. Utamanya tidak percaya hoaks tentang pandemi dan vaksin,” pesannya.

Tidak sebatas di Garagea, Ilham berharap momen peringatan mauled Muhammad SAW tersebut juga memberikan manfaat kebaikan kepada masyarakat se-Bantaeng.

“Alhamdulillah malam ini kita melaksanakan kegiatan yang kita harapkan tidak hanya memberikan manfaat kepada warga Garegea saja namun ke seluruh masyarakat di Kabupaten Bantaeng,” katanya.

Turut mengapresiasi kehadiran orang nomor satu di pemerintahan Bantaeng tersebut, pengurus Nurul Khaerat, Jumahir juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mencermati setiap informasi tentang pandemi dan vaksinasi.

“Hal ini dilakukan guna tidak terpengaruh dengan hoaks yang beredar,” sebut dia. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button