Bupati Bone Sebut Ilham Azikin Pemimpin Masa Depan

Baaca.id, BONE — Bupati Bantaeng, Ilham Azikin adalah salah satu sosok yang visioner dan merupakan aset Provinsi Sulsel. Demikian diakui Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi.

Andi Fahsar pun menyebut, Ilham Azikin sosok pemimpin masa depan. Karena itu, dia meminta kepada segenap masyarakat Bone untuk senantiasa menjaga dan melindungi bupati bergelar doktor pemerintahan itu.

Ungkapan bernada sanjungan itu dilontarkan Andi Fashar Padjalangi di acara pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Bone, di kantor Bupati Bone Sabtu (13/11/2021).

“Dia ini (Ilham Azikin) sosok pemimpin kita di Sulsel masa depan nanti. Jagai ki baik-baik ini orang,” ungkapnya.

Dia mengaku banyak belajar dari sosok Ilham Azikin. Dia juga besar berkat peran-peran ayahanda Ilham Azikin, Azikin Solthan.

“Pak Ketua IKAPTK Sulsel (Ilham Azikin,red) ini memang junior saya. Tetapi pemikiranya kadang melampaui seniornya. Saya juga seperti ini sekarang tidak lepas dari peran ayahandanya, Pak Azikin Solthan,” jelas dia.

Andi Fashar lalu mengajak semua pihak untuk menjaga dan mengingatkan Ilham Azikin jika ada kesalahan. Menurutnya, sosok pemimpin seperti Ilham Azikin dibutuhkan oleh Sulsel di masa mendatang.

“Kalau perlu rangkul pundaknya. Kalau ada yang keseleo, ingatkan ki, angkat ki kembali. Dia ini sosok pemimpin yang dibutuhkan Sulsel masa depan nanti. Kalau sekarang belum bisa, karena masih ada ka,” kata dia.

Andi Fashar mengaku keberadaan IKAPTK di Bone memiliki peran yang sangat penting di pemerintahan. Prestasi-prestasi yang diraih Bone tidak terlepas dari peran IKAPTK ini.

“Sudah delapan tahun saya mengabdi, ada lebih dari 200 penghargaan nasional dan regional. Selalu ada peran IKAPTK di dalamnya,” kata dia.

Dia menambahkan, akses pemerintah Kabupaten Bone ke kementerian juga tidak terlepas dari peran IKAPTK. Dia menyebut, semua anggota IKAPTK memiliki jejaring yang kuat di hampir semua kementerian yang ada di pusat.

“Ini mi yang bikin pede saya jadi Bupati delapan tahun terakhir,” kata dia.

Ketua IKAPTK Sulsel, Ilham Azikin memberikan apresiasi terhadap pemerintahan yang ada di Kabupaten Bone. Dia mengatakan, pelantikan pengurus IKAPTK Bone ini adalah momentum strategis untuk pencerminan soliditas aparat pemerintahan.

Bupati Bantaeng ini menambahkan, forum IKAPTK ini adalah forum perekat silturahmi. Bukan hanya perekat antara sesama alumni, melainkan perekat untuk semua elemen, khususnya yang bertanggung jawab dalam kehidupan pemerintahan.

“Alumni IKAPTK ini tidak boleh lebih eksklusif. Organosasi ini tidak boleh berpotensi untuk menjadi distorsi dengan lembaga pemerintahan. IKAPTK ini harus menjadi tim tank-nya Pak Bupati Bone,” kata Ilham.

Dia menambahkan, anggota IKAPTK harusnya lebih beruntung karena bertugas di Bone. Dia mengakui pola pemerintahan di Kabupaten Bone adalah salah satu yang terbaik di Sulsel.

“Fakta ini pak Bupati. Saya berbicara ini supaya Sulsel mendengarkan,” kata dia. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button