Bupati Enrekang Didemo Lagi, Didesak Kembalikan Mobil Mewah

Baaca.id, ENREKANG – Aksi penolakan terhadap randis mewah Bupati Enrekang kembali dilakukan oleh Pergerakan Koalisi Rakyat (PERKARA) sore kemarin. Demonstran membentangkan spanduk bertuliskan ‘Kembalikan Randis’.

Aksi bentang spanduk dilakukan di beberapa titik. Di antaranya Patung sapi, Lampu Merah dan Bambu Runcing, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang.

Harmin Selaku Ketua Pergerakan Koalisi Rakyat (PERKARA) mengungkapkan bahwa, Bupati Enrekang tak berempati pada kondisi rakyat. Randis mewah Rp1,6 miliar itu masuk kategori mobil randis bupati termewah.

“Mestinya malu mengeluarkan anggaran sebesar itu untuk mobil mewah dengan kondisi pendapatan daerah yang setiap tahunnya hanya dapat memenuhi belanja pegawai serta meningkatnya defisit setiap tahunnya. Saya menduga randis bupati mustahil akan dikembalikan,” ujarnya.

Tapi setidaknya kata Harmin, bupati harus menyampaikan ke masyarakat alasan pembelian mobil mewah merk Marcedes Benz V 260 LWB itu. Menurutnya, dengan kontur wilayah dan kondisi jalan yang tidak mendukung, sangat aneh mobil Marcedes itu jadi pilihan bupati.

Ia juga mengkritisi DPRD Enrekang. DPRD sebelumnya berjanji akan melibatkan publik untuk mebahas persoalan itu. Tapi itu tak kunjung dilakukan.

“Ironisnya lagi, sampai sekarang belum ada kepastian terkait aspirasi yang digaungkan oleh teman-teman Koalisi Masyarakat Menggugat hingga sampai saat ini dan sejauh mana tindak lanjut dari DPRD Kabupaten Enrekang. Kami secara lembaga kecewa dengan institusi yang mengatasnamakan rakyat,” tegas Harmin.

Harmin mengatakan jika bupati tidak memberi penjelasan terbuka lewat konferensi pers secepatnya, mereka akan mendatangi kantor bupati dengan jumlah massa yang lebih besar.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button