Bupati Gowa Adnan Harap Gerakan Pramuka Terus Mencetak Pemimpin Bangsa

Baaca.id, GOWA — Bupati Gowa sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kwarcab Gowa, Adnan Purichta Ichsan menitipkan harapan agar seluruh Gerakan Pramuka khususnya di Kabupaten Gowa dapat terus menjadi pencetak dan pelestari pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

Hal ini menurut Adnan, karena Pramuka adalah organisasi masyarakat yang terus konsisten melaksanakan pendidikan dan pembinaan generasi muda di luar rumah dan sekolah.

“Pramuka harus terus bergerak dan berinovasi sehingga dapat sesuai dengan situasi yang kita hadapi saat ini. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ada beberapa adaptasi yang harus kita lakukan,” ujar Adnan dalam sambutannya pada Pembukaan Rapat Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kwarcab Gowa di Baruga Tinggi Mae Rumah Jabatan Bupati Gowa, Kamis (17/6).

Adnan juga menekankan agar kegiatan kepramukaan di Kabupaten Gowa tidak berhenti sekalipun di masa yang sulit akibat pandemi Covid-19. Dengan membiasakan senantiasa patuh pada protokol kesehatan, kegiatan – kegiatan yang telah direncanakan dapat berjalan dengan lancar.

“Inilah bukti karakter seorang pramuka yang dilambangkan dengan tunas kelapa yang dapat tumbuh dimana dan dalam kondisi apapun juga,” tambahnya.

Lebih lanjut Adnan juga berharap target-target kerja yang akan disusun nantinya dapat disinkronkan dengan program dari Kwarnas dan Kwarda, dengan juga melihat arah prioritas pembangunan daerah Kabupaten Gowa.

“Renovasi Pusdiklatcab Cadika telah kita jalankan dan akan terus berlanjut sebagai program revitalisasi Bumi Perkemahan HM Yasin Limpo. Ke depannya bukan hanya Gerakan Pramuka saja, pembinaan pemuda dan masyarakat juga dapat dilaksanakan di sana,” tutur alumni Jambore Nasional Cibubur ini.

Kegiatan yang bertema ‘Pramuka Berbakti Tanpa Henti, Disiplin dan Peduli Adaptasi Kebiasaan Baru’ ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Kwarda Sulsel, Pengurus Kwarcab dan Kwarran Gowa, serta perwakilan anggota Pramuka se-Kabupaten Gowa.(#)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button