Bupati Gowa Adnan Minta PMI Kabupaten dan Kota Antisipasi Bencana

Baaca.id, MAKASSAR — Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan, meminta seluruh relawan serta pengurus PMI se Sulsel untuk tetap siaga dalam menghadapi potensi bencana. Apalagi pasca bencana hidrometeorologi basah di tiga kabupaten, Jeneponto, Bantaeng dan Sinjai.

“Saya minta relawan di seluruh kabupaten untuk siaga menghadapi potensi bencana. PMI Sulsel juga telah menyiagakan relawan mengantisipasi adanya permintaan bantuan dari PMI kabupaten dan kota,” kata Adnan yang juga Bupati Gowa saat ditemui di Kantor Bupati Gowa, Kamis (8/7).

PMI Sulsel, kata dia, akan mengirim relawan ke lokasi bencana jika PMI kabupaten dan kota setempat membutuhkan support dari PMI Sulsel. “Kita pantau terus perkembangannya, kalau memang kita harus kirim relawan ke lokasi yang terdampak bencana, kita akan kirim,” ujarnya.

Sekadar diketahui intensitas curah hujan yang tinggi mengakibatkan bencana di tiga kabupaten. Curah hujan akhir-akhir ini dikuatirkan juga akan berdampak bencana di daerah lain.

Selurun relawan, kata Adnan, juga sudah diminta untuk tetap siaga di markas masing-masing. Selain mengantisipasi bencana, mereka juga diminta turun jika dibutuhkan dalam mengantisipasi lonjakan covid-19.

“Di tengah lonjakan masyarakat yang terinveksi covid-19. PMI juga terus berperan aktif menekan penyebarannya,” ujar Adnan. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button