Bupati Maros Harap Karang Taruna Bersinergi dengan Pemkab

Baaca.id, MAROS – Bupati Maros, Chaidir Syam berharap program kerja Karang Taruna Maros bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Maros dalam bidang sosial.

Hal itu disampaikan Chaidir usai melantik dan mengukuhkan pengurus Karang Taruna Kabupaten Maros masa bakti 2021-2026 di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Jumat (9/4/2021).

“Karang Taruna adalah organisasi sosial yang merupakan mitra pemerintah daerah. Kita berharap program Karang Taruna sejalan dengan program Pemkab Maros, terutama dalam penanganan masalah sosial,” ujarnya.

Pelantikan ini ditandai dengan pengucapan sumpah pengurus dan penyerahan pataka Karang Taruna oleh Bupati Maros yang disaksikan Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari dan Ketua Karang Taruna Sulsel, Faruk Beta.

Pelantikan ini juga dihadiri Ketua TP PKK Maros, Kapolres Maros dan Dandim 1422 Maros. Para kepala dinas pembina teknis Karang Taruna, camat serta pengurus Karang Taruna kecamatan se-Kabupaten Maros, senior dan sesepuh Karang Taruna Maros.

Chaidir yang pernah menjabat Ketua Majelis Pembina Karang Taruna (MPKT) Maros ini juga menyampaikan apresiasi atas peran Karang Taruna Maros dalam penanggulangan bencana.

“Saya juga berharap Karang Taruna yang memiliki struktur kepengurusan hingga ke desa dan kelurahan dapat bermitra dengan PKK dalam pencegahan stunting, pembinaan perempuan melalui pelatihan keterampilan, termasuk pengembangan UMKM,” ujar mantan Ketua DPRD Maros ini.

Ia juga meminta kader dan pengurus Karang Taruna di desa berperan dalam pembangunan, pemberdayaan masyarakat, termasuk pengembangan pariwisata desa.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Maros, Muhammad Agus BJ, menyampaikan terima kasih atas dukungan Bupati Maros. Dirinya bersama sekira 100-an orang pengurus kabupaten akan membangun sinergi dengan perangkat daerah dan mendukung program Pemkab Maros.

“Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pak bupati dan ibu wakil bupati Maros, peran Karang Taruna menjadi bagian dari penanganan masalah sosial di Maros. Selama ini Karang Taruna sebagai mitra strategis Dinas Sosial sebagai instansi pembina teknis,” jelasnya.

Untuk diketahui, di antara pengurus yang dilantik, yakni Ketua, Muhammad Agus BJ; Sekretaris, Zulkifli HM; Bendahara, Sitti Salmiati dan puluhan pengurus lainnya. Juga jajaran MPKT, yakni Ketua, Marjan Massere; Sekretaris, Lory Hendrajaya dan lainnya.

Kegiatan pelantikan ini juga dirangkaikan dengan orientasi pengurus dan rapat kerja.   (*)

Related Articles

Back to top button