Bupati Torut: Bukan Hanya Covid, Orang Juga Bisa Mati karena Kelaparan

 

Baaca.id, TORUT – Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang mengatakan, masyarakat harus belajar beradaptasi dengan pandemi. Ia menyebut, selain pandemi, kelaparan juga ancaman yang mematikan.

“Karenanya kita harus belajar berdampingan dengam Covid. Bukan hanya Covid, orang juga bisa mati karena kelaparan,” terang Ombas, sapaan Bupati Torut seusai upacara Kemerdekaan RI, Selasa (17/8/2021).

Menurut Ombas, di masyarakat harus tercipta kekebalan komunal. Kekebalan atau herd immunity dibutuhkan untuk melawan Covid.

“Jadi masyarakat berperan dalam terciptanya herd immunity itu. Setelah vaksin tercapai kita harap kita mulai adaptasi dengan Covid,” jelasnya.

HUT kemerdekaan menurut Ombas, menjadi momentum yang tepat. Di sini akan lahir semangat perjuangan bersama melawan pandemi hingga tercipta kekebalan di masyarakat.

Ia juga mengatakan, Torut membutuhkan percepatan pembangunan untuk menuju kesejahteraan. Karena itu semua harus dimulai dari hal hal yang sederhana.

“Termasuk menjaga kebersihan, ketertiban dan keamanan serta aktivitas tetap berjalan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Karena kita tidak tahu sampai kapan pandemi ini berakhir. Kita harus kuat dan berjalan bersama,” imbuhnya.

.



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button