Cara Cek Sertifikat Pelaut Online Terbaru 2021

Baaca.id – Inilah cara cek sertifikat pelaut, ijazah pelaut, serta cara mengecek BST pelaut terkini secara online dengan gampang dengan memakai HP. Ijazah serta sertifikat pelaut ialah salah satu persyaratan yang yang wajib dipunyai oleh pelaut.

Untuk sebagian negeri, mempunyai suatu Ijazah pelaut serta sertifikat pelaut ialah salah satu regulasi. Hingga dari itu, bila Anda seseorang pelaut, terdapat baiknya Anda cek sertifikat pelaut, BST pelaut serta ijazah pelaut yang Anda miliki.

Perihal tersebut bisa digunakan buat mengenali keaslian ijazah serta sertifikat yang Anda miliki. Tetapi di Indonesia, sebagian minggu kemudian ada maintenance besar – besaran terhadap database pelaut Indonesia yang dicoba oleh dephub sehingga menyebabkan database tersebut tidak bisa di akses.

Berita baiknya, saat ini database pelaut Indonesia telah bisa di askes kembali. Hingga dari itu, terdapat baiknya Anda mengecek database pelaut Anda buat mengecek sebagian dokumen Anda semacam ijazah pelaut serta sertifikat pelaut Anda.

Baca Juga:

Cara Cek Sertifikat Pelaut Online

Bersamaan dengan pertumbuhan teknologi, cek sertifikat pelaut bisa dicoba secara online. Saat sebelum melaksanakan cek sertifikat pelaut online, terdapat baiknya Anda mengenali sebagian perihal semacam kode pelaut serta nomor sertifikat.

Nomor sertifikat merupakan nomor seri yang ada di bagian kanan atas sertifikat pelaut Indonesia yang telah online ataupun formal. Nomor seri sertifikat terdiri dari 16 digit angka. Sebaliknya nomor pelaut ialah 10 digit awal dari nomor seri sertifikat Anda.

Apabila nomor sertifikat yang Anda miliki merupakan 6234567891012345, jadi kode pelaut Anda merupakan 6234567891 ataupun 10 digit awal dari nomor sertifikat Anda.

Cara cek sertifikat pelaut secara online, Anda bisa mengakses link berikutĀ pelaut.dephub.go.id. Sehabis masuk ke halaman dephub, masukkan kode pelaut serta kode sertifikat yang Anda miliki. Kode pelaut serta kode sertifikat diisi dengan no seri sertifikat Anda.

Setelah itu masukkan kode yang tertera di halaman tersebut buat melaksanakan pengecekan. Sehabis berakhir mengisi kode serta no seri sertifikat, halaman tersebut hendak menunjukkan sertifikat Anda.

Demikian cara cek sertifikat pelaut yang bisa Anda jalani dengan memakai fitur elektronik Anda semacam smartphone ataupun pc.

Apabila sertifikat pelaut Anda tidak tertera ataupun tidak bisa ditampilkan, Anda bisa melaksanakan pelaporan Direktorat Perhubungan Laut cocok tempat diklat ataupun sertifikat Anda diterbitkan.

Pelaporan bisa dicoba dengan cara mengirimkan pesan lewat e-mail ataupun bisa dengan tiba langsung ke kantor Direktorat Perhubungan Laut.

Sertifikat pelaut mempunyai masa berlaku sepanjang 5 tahun. Apabila masa berlaku sertifikat pelaut telah habis, Anda bisa melaksanakan update dengan melaksanakan revalidasi. Revalidasi sertifikat pelaut dicoba dengan melampirkan print out dari sertifikat Anda.

Sebab dengan terdapatnya fakta raga sertifikat pelaut, petugas bisa mengenali fakta legal yang dipunyai oleh pemohon.

Cek Ijazah Pelaut Online

Ijazah ialah sesuatu dokumen yang harus dipunyai oleh tiap pelaut. Tetapi, saat ini banyak ijazah palsu yang tersebar di warga. Hingga dari itu, bila Anda mempunyai ijazah pelaut, Anda wajib mengecek ijazah apakah telah terdaftar ataupun apalagi ijazah yang Anda miliki palsu.

Saat ini, mengecek ijazah pelaut bisa dicoba secara online. Cek ijazah pelaut online saat ini bisa dicoba dimana saja memakai fitur elektronik. Dengan memakai sistem online, para pemakaian bisa lebih kilat memperoleh data yang di idamkan.

Buat mengecek ijazah pelaut secara online, Anda bisa mendatangi halaman dephub diĀ pelaut.dephub.go.id. Sehabis Anda masuk ke halaman tersebut, Anda diwajibkan buat memasukkan kode pelaut Anda. Kode pelaut merupakan 10 digit dari no seri sertifikat pelaut Anda.

Sehabis memasukkan kode yang di idamkan, hingga hendak ditampilkan sebagian dokumen kepunyaan Anda semacam ijazah pelaut, sertifikat pelaut, serta lain- lain. Bila ijazah yang ditampilkan cocok dengan kepunyaan Anda, hingga bisa ditentukan ijazah yang Anda miliki merupakan asli.

Tetapi, apabila ijazah tidak cocok dengan yang Anda miliki ataupun tidak ada, hingga bisa ditentukan kalau ijazah yang Anda miliki merupakan ijazah palsu.

Berbeda dengan sertifikat pelaut, ijazah pelaut tidak mempunyai masa berlaku. Dengan kata lain, ijazah pelaut bisa digunakan seumur hidup. Namun, ijazah pelaut bisa diperbarui dari operasional ke manajemen dengan ketentuan minimun satu tahun pengalaman berlayar.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button