Cara Menambah Limit Shopee PayLater

Baaca.id – Saat ini Shopee merupakan salah satu pusat perbelanjaan paling populer di Indonesia dan sering dikunjungi oleh masyarakat Indonesia untuk berbelanja dan berjualan. Wajah toko adalah pengiriman generik yang diberikan kepada pelanggan yang berbelanja di pasar mereka.

Untuk memudahkan dan memudahkan pengguna toko dalam berbelanja. Oleh karena itu layanan ini disebut Shopee PayLater.

Shopee PayLater adalah layanan pinjaman atau kredit yang diberikan oleh pengguna Shopee terpilih. Tujuannya agar nasabah yang tidak memiliki kartu kredit dapat berbelanja dalam sekali cicilan dengan tingkat bunga yang lebih rendah.

Limit Shopee PayLater adalah limit kredit yang Shopee berikan kepada pengguna Shopee PayLater. Jika batas yang ditentukan oleh Shopee terlampaui, pengguna Shopee PayLater tidak akan dapat berbelanja di Shopee.

Jika ingin menggunakan Shopee PayLater, pengguna harus menambah limit atau menunggu tagihan berikutnya dibayar. Anda dapat menggunakannya lagi untuk berbelanja di toko.

Shopee PayLater Batas Kredit Minimum dan Maksimum

Ketika Anda disetujui oleh toko sebagai pengguna percontohan, Anda akan diberikan minimal Rp 750.000. Jika Anda ingin meningkatkan limit Shopee PayLater, Anda akan mendapatkan limit maksimal Rp 6.000.000.

Syarat dan Ketentuan Meningkatkan Batas Shopee PayLater

Sebelum Anda mengajukan penambahan limit, Anda harus melengkapi dan mempersiapkan persyaratan untuk meningkatkan batas pengutil. Persyaratan yang perlu Anda persiapkan saat mengajukan penambahan limit Shopee PayLater adalah sebagai berikut.

  • Selfie kartu identitas.
  • Foto kartu identitas.
  • Nomor ponsel darurat dan nama kontak darurat bisa istri, ayah, ibu atau saudara.
  • Nama ibu kandung.
  • Informasi yang Anda dapatkan dari pekerjaan atau bisnis.
  • Pendapatan bulanan.
  • Status perkawinan menikah atau belum menikah atau bercerai.
  • Alamat tempat tinggal saat ini.
  • Pendidikan akhir.

Semua ketentuan di atas, kecuali foto selfie ID dan foto ID tidak perlu diunggah, cukup mengisi formulir aplikasi Shopee PayLater Limit. Sedangkan foto selfie KTP dan foto KTP harus diunggah.

Baca Juga:

Cara Menambah Limit Shopee PayLater Terbaru

Setelah menyiapkan semua syarat untuk meningkatkan batas limit, yang perlu Anda lakukan hanyalah menambah limit Shopee PayLater kamu. informasinya dapat ditemukan di bawah ini.

  • Buka Aplikasi Shopee

Cara menambah limit Shopee PayLater yang pertama adalah, buka aplikasi Shopee di ponsel Android atau iPhone Anda. Pastikan koneksi internet stabil dan foto ID dan kamera di ponsel bagus. klik menu “Saya” di pojok kanan bawah.

  • Pilih Shopee PayLater

Masuk ke menu saya atau pengaturan profil dan gulir ke bawah. Ketika Anda menemukan menu “Shopee PayLater”, klik menu tersebut.

  • Pilih Ajukan

Anda bisa mendapatkan kredit ekstra untuk sebuah prasasti di menu Shopee PayLater, di mana Anda mengklik “Terapkan”. Anda kemudian akan dibawa ke halaman untuk mengisi formulir aplikasi untuk cara menambah limit Shopee PayLater.

  • Isi Formulir Pengajuan

Isi semua data yang diminta dengan benar dan gunakan data terbaru. Unggah foto KTP dan ID selfie Anda.

  • Konfirmasi pengajuan

Cara menambah limit Shopee PayLater yaitu, setelah mengisi semua data yang diminta, klik “OK”. Anda harus menunggu toko nanti untuk meningkatkan batas limit Anda.

Kelebihan Shopee PayLater

Shopee PayLater dihadirkan oleh pihak Shopee tentunya memiliki kelebihan untuk melayani pelanggannya. Kelebihan tersebut diantaranya:

1. Pengajuan Shopee PayLater yang Tidak Rumit

Shopee PayLater tidak bisa dirasakan oleh semua pengguna Shopee, sebab fitur ini akan secara otomatis muncul dengan sendirinya pada aplikasi Shopee.

Untuk memunculkannya pun sebenarnya cukup mudah yakni syarat utamanya anda sesering mungkin bertransaksi melalui aplikasi Shopee baik belanja kebutuhan atau transaksi digital seperti pembayaran kartu kredit, tagihan Telkom, Indihome, maupun tagihan listrik.

Seenggajnya, Level loyalty pada Shopee Anda telah mencapai Gold Member yakni telah bertransaksi minimal 70 kali. Untuk mencapai goal ini, saya sarankan untuk selalu memantau event terbaru dari Shopee seperti gratis ongkir, cashback hingga 99%, promo lainnya seperti keperluan rumah tangga, dll.

Dengan anda memanfaatkan event tersebut anda lebih berhemat untuk berbelanja karena tentunya akan mendapatkan harga termurah dari hari biasanya.

2. Kecepatan Proses Pembayaran Instan

Keunggulan Shopee PayLater adalah pembayaran total belanja yang cepat. Hal ini juga berlaku untuk produk digital yang memproses pembayaran menggunakan Shopee PayLater langsung ke penjual yang bersangkutan dan diproses secara instan.

3. Bunga Dan Denda Penalti Rendah

Tidak seperti pinjaman online lainnya yang memberikan bunga tak masuk akal, Shopee PayLater akan memberikan bunga tidak lebih dari 2.95% atau bisa jadi 0% setiap bulannya saat pelanggan menggunakan Shopee PayLater untuk pinjaman satu bulan kedepan.

Jika konsumen misalnya membeli barang dengan harga Rp 464,716 dan dibayar dengan Shopee PayLater untuk jangka waktu 3 bulan maka kewajiban untuk cicilannya cukup Rp 168,615 tiap bulannya dengan bunga Rp 13,709 (2,95%).

Apabila konsumen mengalami keterlambatan pembayaran cicilan denda yang akan diberikan Shopee hanya 0,1%/hari atau Rp 464 saja.

4. Limit Saldo Yang Besar

Walaupun saat pertama kali kita disetujui saat pengajuan Shopee PayLater dengan diberikan batas maksimum belanja Rp 1,200,000 saja atau kurang dari itu, tapi kedepannya jika anda selalu tepat waktu membayar cicilan maka tidak akan menutup kemungkinan limit saldo Shopee PayLater dinaikkan hingga Rp 15 juta.

5. Pembayaran Cicilan Yang Mudah

Ada bermacam cara membayar yang bisa kita pilih untuk nyicil tagihan Shopee PayLater seperti melalui, ShopeePay, Indomaret/I.Saku, ataupun melalui transfer bank yang ada di Indonesia seperti BCA, BNI, Mandiri, BRI, dll.

Namun saya rekomendasikan agar lebih mudah dalam pembayaran ini menggunkanan ShopeePay dimana cukup dengan top up dana kemudian tinggal bayar cicilan Shopee PayLater.

6. Memanfaatkan Voucher Shopee

Shopee tidak berhenti memberikan voucher belanja kepada pelanggannya. Secara khusus, Shopee PayLater telah mengeluarkan voucher khusus untuk pelanggannya, yang juga termasuk voucher khusus untuk menarik pelanggan non-Shopee PayLater saya sebutkan diatas.

Itu lah informasi mengenai cara menambah limit Shopee PayLater, semoga bermanfaat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button