Beda dari yang Lain, Begini Cara Mengubah Font Instagram Anda

Baaca.id — Anda pasti pernah melihat bio di profil instagram seseorang yang memakai font yang unik. Kemudian anda pun bertanya-tanya, bagaimana caranya membuat bio Instagram atau IG dengan font yang keren seperti itu?

Anda tidak perlu khawatir, kini anda dapat mengubah font di akun Instagram anda, setelah membaca tulisan menarik di bawah ini.

Perlu diketahui, Instagram sendiri tidak memiliki opsi untuk mengatur font yang dapat dipakai di bio. Anda hanya dapat menggunakan font bawaan dari gadget anda, untuk digunakan di bio akun instagram anda.

Namun, itu bukan berarti anda tidak dapat mengubah font di Instagram anda sama sekali. Karena ternyata terdapat cara mengubah font Instagram kita.

Bahkan, tidak sulit sebenarnya untuk melakukannya. Anda hanya perlu mencari font apa yang ingin anda gunakan di bio Instagram anda.

Setidaknya ada dua cara mengubah font Instagram kita, yakni melalui aplikasi dan tanpa aplikasi.

Cara Mengubah Font Instagram Tanpa Aplikasi

Terdapat beberapa situs web yang melayani anda untuk dapat mengubah font yang anda miliki saat ini, untuk diubah menjadi font yang lebih menarik. Jadi, cukup gunakan browser di hp anda untuk mengubah font di instagram.

Berikut cara mengubah font instagram tanpa aplikasi:

1) Buka aplikasi browser yang ada di hp anda. Seperti Google Chrome ataupun Mozilla Firefox.

2) Kemudian pergi ke situs web coolsymbol.com

3) Saat situs web tersebut terbuka, pilih menu Fancy text pada opsi yang ada.

4) Tuliskan link akun instagram anda ke kolom yang tersedia.

5) Ketika anda menuliskan teks di kolom tersebut, akan muncul beberapa macam font yang unik di bagian bawah.

6) Klik tombol Copy untuk menyalin teks dengan font yang anda inginkan.

Baca Juga:

7) Terakhir, edit bio di akun instagram anda, lalu paste teks yang sudah anda copy.

Bagaimana? Cukup mudah bukan melakukannya?

Gunakan Situs Igfonts.io

Untuk dapat mengubah jenis font di Instagram kita, Anda juga bisa mengakses situs igfonts.io. Igfonts.io ini merupakan salah satu website instagram font generator.

Di sana Anda bisa memilih dan menggunakan berbagai macam font unik untuk dapat Anda masukkan di akun instagram Anda. Jangan khawatir, semua layanan disini tidak berbayar, alias gratis.

Caranya anda buka browser di Hape anda, lalu buka situs igfonts.io. Lalu tuliskan text yang ingin Anda jadikan nama, bio, ataupun story di Instagram anda.

Kemudian pilih jenis font unik yang Anda suka

Copy jenis font yang anda pilih tersebut.

Selanjutnya buka akun instagram Anda.

Paste-kan text tersebut ke akun instagram Anda. Entah itu di nama, bio, ataupun story.

Simple sekali bukan? Tanpa harus menginstall apapun, Anda bisa mengubah font di instagram dengan sangat mudah. Tak hanya bio, nama dan story pun bisa Anda sisipkan dengan font unik tersebut.

Ada juga cara lain mengubah font di Instagram, yaitu dengan menggunakan aplikasi.

Cara Mengubah Font Instagram Dengan Aplikasi

Jika menurut anda cara mengubah font instagram tanpa aplikasi yang sudah dijelaskan di atas terlalu rumit, maka anda bisa menggunakan cara kedua. Pada metode kedua ini, anda harus memasang aplikasi font khusus terlebih dahulu, untuk dapat mengubah font di Instagram.

Selain melalui website tanpa aplikasi, Anda juga bisa melakukan penggantian font unik di instagram (tulisan miring, tebal, dsb) dengan memanfaatkan aplikasi.

Aplikasi yang dapat membuat tulisan miring, tebal, dan cantik di instagram ini bernama Stylish Fonts. Aplikasi untuk mengganti font ig nama, bio, maupun caption ini bisa Anda download secara gratis di play store.

Mengapa Stylish Fonts sangat direkomendasikan? Aplikasi ini cukup kecil size-nya dan memiliki database font yang jenisnya sangat banyak.

Berikut ini langkah-langkah yang harus Anda lakukan:

1) Download dan install aplikasi font ig Stylish Fonts.

2) Buka aplikasi untuk mengubah font instagram tersebut.

3) Pilih stylish text maker.

4) Ketikkan text yang ingin Anda masukkan ke instagram. (Anda masih bisa scroll ke bawah. Ada banyak sekali jenis font yang bisa digunakan.

Pilih style font yang Anda suka, dan klik logo Copy, yang berada di sebelah kanan logo whatsapp.

Demikianlah informasi tentang bagaimana cara mengubah font Instagram, baik dengan aplikasi maupun tanpa aplikasi. Silakan dicoba dan selamat menikmati Instagram dengan tampilan yang berbeda. (*)

 

 

 

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button