Bingung Bagaimana Cara Menonaktifkan WhatsApp? Simak Panduannya Berikut Ini

Baaca.id — Aplikasi WhatsApp sepertinya sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Mulai dari urusan kerjaan yang tiada habisnya, sampai urusan receh seperti video-video lucu, juga tersimpan rapi di berbagai grup WhatsApp yang kita ikuti.

Dengan banyaknya chat yang masuk di nomor WhatsApp anda, mungkin anda mulai merasa terganggu, dengan suara notifikasi yang muncul berkali-kali dalam waktu yang berdekatan.

Kebanyakan notifikasi tersebut juga bukanlah pesan yang anda inginkan, melainkan berbagai kalimat promosi yang hanya membuat anda muak dan pengin cepat-cepat menghapusnya dari telepon genggam anda.

Hingga muncullah sebuah cara menonaktifkan WhatsApp di ponsel anda, supaya tidak lagi mengganggu aktivitas anda di dunia nyata.

Perlu anda ketahui bahwa setiap handphone memiliki cara masing-masing untuk menonaktifkan WhatsApp. Bahkan anda juga bisa menggunakan aplikasi khusus untuk menonaktifkan aplikasi WhatsApp dari ponsel anda.

Akan tetapi, daripada semakin menuh-menuhin data, tentunya anda akan lebih memilih untuk menggunakan cara natural tanpa menggunakan bantuan aplikasi tambahan.

Tenang saja, caranya bukanlah dengan mematikan paket data. Karena itu sama saja dengan mematikan handphone anda. Karena anda jelas tidak bisa hidup tanpa internet, bukan? Jadi sudah pasti bukan itu solusi yang dimaksud.

Jadi, berikut adalah cara menonaktifkan WhatsApp anda, baik untuk pengguna Android maupun IPhone.

Baca Juga:

Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara di Android

Cara menonaktifkan WhatsApp bagi anda pengguna handphone Android, pertama-tama anda bisa membuka menu Setting yang terdapat di Handphone anda.

Setelah itu klik “App Management”

Kemudian klik “Downloaded Apps” lalu pilih aplikasi “WhatsApp”

Terakhir, klik “Force Stop”.

Setelah selesai, handphone anda tidak akan lagi menerima notifikasi chat WhatsApp dari teman-teman anda, sebab status chat yang dikirimkan ke nomor anda hanya akan berstatus centang satu, alias pending. Tetapi jika kamu membuka aplikasi WhatsApp, chat dari teman anda barulah akan muncul kembali.

Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara di iPhone

Sementara bagi anda pengguna IPhone, caranya juga cukup mudah untuk dilakukan.

Sama halnya seperti Android, pertama anda pergi ke Menu “Settings” yang ada di IPhone anda.

Lalu pilih bagian “Cellular”.

Setelahnya, pada bagian “Cellular Data”,  klik “Whatsapp” untuk menonaktifkan tombol hijau

Kemudian, jika teman anda mengirim chat, status chat yang dikirimkan hanya centang satu, namun anda tetap menerima notifikasi chat masuk, sebab walau anda membuka aplikasi WhatsApp, chat yang dikirimkan kepada anda tidak akan muncul, kecuali jika anda mengaktifkan kembali Cellular Data khusus WhatsApp, atau mengaktifkan kembali tombol hijau seperti langkah ketiga tadi.

Bagaimana? Cukup mudah bukan cara menonaktfikan WhatsApp dari handphone anda. Kini anda bisa lebih leluasa melakukan kegiatan favorit anda, tanpa perlu terganggu oleh banyaknya notifikasi chat yang masuk. Selamat mencoba. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button