Cara Menyimpan Foto dari Snapchat ke Galeri

Baaca.id — Media sosial sedang ngetren saat ini seperti Facebook, Twitter sampai dengan LinkedIn. Foto dan video menjadi alternatif bagi Anda mendokumentasikan setiap momen.

Berbagi kebahagiaan lewat foto dan video juga menjadi cara yang menyenangkan. Anda bisa membagikan kegembiraan lewat aplikasi media sosial seperti Instagram atau WhatsApp.

Anda juga bisa menyimpan berbagai kenangan yang ada di foto dan video pada aplikasi Snapchat. Sebuah aplikasi yang memiliki banyak fitur yang menarik seperti story, discovery, hingga Snapcash.

Snapchat dan Fitur-fiturnya

Sebelum mengetahui cara menyimpan foto dari Snapchat ke galeri, Anda harus terlebih dahulu mengenal apa itu Snapchat dan fitur-fiturnya.

Snapchat merupakan aplikasi pesan mobile blog, bisa digunakan untuk mengirim foto dan video yang dapat hilang dan terhapus dalam beberapa detik.

Anda bisa menikmati berbagi momen dengan mengupload ke foto dan video dan menambahkan teks atau coretan pensil. Aplikasi ini menarik saat pengiriman file yang berbentuk foto dan video yang dikirimkan ke kontak teman.

Berikutnya Anda akan melihatnya dalam hitungan detik dan akhirnya video atau foto yang terkirim akan hilang.

Fitur-fiturnya memang unik yang dilengkapi kamera dan tombol besar yang berfungsi sebagai shutter. Cara kerjanya mudah dengan menekan tombol dan akan menghasilkan foto atau merekam video.

Fitur tambah teman dapat Anda lakukan pada daftar kontak atau username. Kemudian dari daftar kontak tersebut terdapat teman yang telah ditambahkan. Daftar ini pula bisa digunakan untuk saling kirim pesan.

Discover salah satu fitur yang ditawarkan oleh Snapchat. Discover itu mempunyai banyak channel berita mulai CNN, Daily Mail, hingga Yahoo.

Story juga salah satu fitur yang tidak kalah menarik. Anda dapat membagikan video ke teman. Video tersebut dapat dilihat terus menerus selama 24 jam sebelum dihapus.

Snapcash satu dari deretan fitur Snapchat yang terbaru. Snapcash memungkinkan Anda untuk mengirimkan uang ke pengguna lain. Snapchat tersedia dalam platform Android dan iOS yang bisa diunduh secara gratis di Playstore.

Cara Menyimpan Foto dari Snapchat ke Galeri

Video dan foto yang Anda miliki bisa disimpan dalam profil dengan cara-cara yang sederhana lewat Snapchat.

Baca Juga:

Simpan file dalam Snapchat supaya tidak hilang salinannya pada profil. Cara menyimpan foto dari Snapchat ke galeri mudah dengan beberapa langkah sebagai berikut:

Memilih Lokasi Penyimpanan

Pertama, buka aplikasi Snapchat kemudian login nama pengguna dan sandi Anda.

Lalu klik profil pengguna dan klik pengaturan pada kanan pojok atas. Nanti terlihat pengaturan akun. Setelah itu klik fitur memori di bagian bawah my account lalu tekan save.

Lokasi penyimpanan dapat dilakukan dengan menyimpan menu memori. Caranya mudah, cukup upload foto dengan opsi camera only, setelah itu akan foto atau video akan tersimpan pada perangkat.

Cara lain menyimpan pada lokasi secara otomatis dengan klik auto save stories nantinya salinan konten story tersimpan.

Menyimpan Foto dan Video

Login dengan nama pengguna dan password kemudian ambil foto atau rekam video. Lalu arahkan kamera pada obyek dan tahan tombol lingkaran besar di sisi tengah bawah layar dan save. Dengan cara ini foto serta video akan menyimpan pada lokasi utama.

Menyimpan Konten Story

Cara menyimpan foto dari Snapchat ke galeri dengan konten story. Caranya mudah, masuk aplikasi login ketik nama pengguna dan password.

Lalu, geser ke kiri dan masuk ke story Snapchat. Klik save di samping my story yang ada di pojok kanan atas, maka akan tersimpan dalam direktori penyimpanan utama.

Mengambil Cuplikan Layar dari Kiriman

Cara menyimpan foto dari Snapchat ke galeri mempunyai cara lain yaitu dengan mengambil cuplikan layar dari kiriman yaitu Anda bisa menyimpannya lewat geser layar ke kanan. Dari sinilah kemudian obrolan bersama teman-teman akan ditampilkan.

Cara lain dengan menyentuh kiriman yang belum dibuka, maka kiriman tersebut akan dibuka yang waktunya hanya 10 detik untuk mengambil cuplikan gambar.

Dan masih ada beberapa cara menyimpan foto dari Snapchat ke galeri yang menarik lainnya dengan perangkat yang ada di Snapchat.

Itulah ulasan dan informasi singkat tentang cara menyimpan foto dari Snapchat ke galeri yang bisa menjadi pengetahuan baru bagi Anda.

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button