Cara Menyimpan Video dari Status WA dengan Mudah

Baaca.id – WhatsApp ialah aplikasi pesan praktis terkenal kepunyaan Facebook yang ramai digunakan oleh pengguna ponsel. Di aplikasi tersebut ada fitur yang bernama “Status”. Fitur ini membolehkan penggunanya buat memajang gambar, video pendek serta GIF selaku status.

Cara menyimpan video dari status WA sendiri, semacam Instagram Stories, hendak lenyap dengan sendirinya dalam waktu 24 jam. Pengguna umumnya menggunakan fitur “screenshot” di ponsel buat menaruh status- status para kontak WhatsApp mereka supaya tidak lenyap.

Sesungguhnya terdapat metode lain buat menaruh status WhatsApp tanpa melaksanakan screenshot ataupun memakai aplikasi yang lain. Berikut pembahasan menimpa cara menyimpan video dari status WA di HP Android yang wajib Anda perhatikan.

Baca Juga:

1. Buka Aplikasi File Manager di Ponsel

Wajib dicatat aplikasi file manager ini namanya bisa jadi berbeda-beda di sebagian merk ponsel. Misalnya pada ponsel merk Samsung, aplikasi file manager diberi nama “My Files”, sebaliknya di ponsel merek Xiaomi aplikasi file manager bernama “File Manager”.

Walaupun aplikasinya berbeda, langkah-langkah ataupun cara menyimpan video dari status WA ini bisa dikatakan mirip antara satu aplikasi file manager dengan aplikasi yang yang lain.

2. Simpan Status WhatsApp Memakai aplikasi WA Status Saver

Terdapat aplikasi spesial buat Android yang diucap dengan WA Status Saver buat menaruh status WhatsApp. Berikut ini proses langkah demi langkah buat menaruh status sahabat Anda di WhatsApp Messenger serta WhatsApp Business.

  1. Download serta instal aplikasi WA Status Saver.
  2. Ketik Live Stories WhatsApp.
  3. Seleksi Gambar ataupun Video yang mau Anda
  4. Klik tombol Download buat menaruh status WhatsApp di ponsel Anda.

Ini terdengar lebih simpel ya, coba aplikasikan ini di ponsel Android Anda buat mengunduh status WhatsApp serta membagikannya dengan orang yang Anda cintai. Anda bisa memandang seluruh status unduhan yang Anda di dasar layar “Status Tersimpan”.

3. Simpan Status WhatsApp memakai ES File Explorer

Penjelajah file ES pada dasarnya merupakan aplikasi pengelola file buat fitur Android. Berikut ini ialah prosedur cara menyimpan video dari status WA dengan memakai ES File Explorer.

  1. Download aplikasi ES File Explorer di ponsel Anda.
  2. Buka WhatsApp serta amati cerita sahabat Anda.
  3. Sehabis Anda membuka cerita, itu hendak ditaruh ke Penyimpanan Fitur WhatsApp Media
  4. Ketik lebih banyak serta setelah itu tampilkan file tersembunyi. Anda bisa memandang seluruh pembaruan status yang dilihat dari sahabat Anda.
  5. Lumayan tekan lama pada foto ataupun video status WhatsApp serta setelah itu seleksi yang lain. Dari opsi yang ada, ketik salin ke.
  6. Seleksi folder yang Anda mau buat menaruh Status WhatsApp tersebut.

Cara Menyimpan Video dari Status WhatsApp Tanpa Aplikasi

Cara menyimpan video dari status WA tanpa aplikasi merupakan lewat File Manager bawaan ponsel android kita. Untuk bisa jadi yang tidak menggemari aplikasi dorongan buat mendownload status WA sebab memakan banyak waktu serta ruang penyimpanan.

Triknya Anda wajib menyaksikan foto/ video status wa orang lain. Setelah itu status WA yang telah ditonton oleh Anda hendak otomatis tersimpan di File Manager. Langkah unduh story WhatsApp orang lain:

  • Buka menu File Manager.
  • Masuklah ke menu Penyimpanan Internal.
  • Pilih folder Media
  • Folder tersebut hendak menunjukkan seluruh cache dari status story gambar serta video.
  • Pilih saja salah satu story yang mau di unduh.
  • Pindahkan ke folder yang di idamkan, misalnya folder Unduh.
  • Buka menu Gallery, Anda bisa langsung memandang status WA yang baru saja terunduh.

Cara Menyimpan Video dari Status WA ke Galeri

Buat menaruh ataupun mendownload status WhatsApp ke galeri, terdapat sebagian cara yang bisa digunakan, berikut antara lain:

Tanpa Aplikasi

  1. Anda buka aplikasi File Manager di HP Anda.
  2. Klik titik toga pada pojok kanan atas kemudian seleksi Pengaturan. Selanjutkan aktifkan Tampilan file yang tersembunyi supaya status WhatsApp nampak di file manager.
  3. Selanjutnya silahkan masuk pe Penyimpanan Internal WhatsApp Media
  4. Saat ini silahkan cari status WhatsApp yang hendak Anda Apabila telah ketemu, salin filenya ke penyimpanan internal ataupun SD Card (leluasa).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button