Cara Pasang Foto di Twibbon Tanpa Menggunakan Aplikasi

Baaca.id – Twibbon merupakan sebuah bingkai yang didesain menarik yang selanjutnya diberikan ruang kosong di bagian tengah. Ada berbagai bentuk, diantaranya yaitu ada bentuk lingkaran, bentuk segitiga, dan ada juga yang berbentuk kotak, semuanya tergantung pada selera pendesainnya.

Twibbon pada umumnya dipakai untuk meramaikan sosial media pada saat akan diadakannya sebuah acara atau sebagai kebutuhan pendukung sosial media komunitas ataupun organisasi.

Twibbon didesain menarik dengan bentuk bulatan tengah dari beragam style sebuah kotak yang dikosongkan. Sehingga, akan terlihat banyak orang yang membagikan desain foto twibbon yang sama akan tetapi dengan foto yang berbeda di setiap lingkarannya.

Saat ini, Twibbon sedang hits di kalangan anak-anak muda yang sedang menjadi mahasiswa baru di sebuah Universitas, selain itu juga seseorang yang akan menjadi anggota komunitas ataupun organisasi, memeriahkan sebuah acara besar, sebuah dukungan, promosi, kampanye, dan masih banyak lagi.

Walaupun terlihat sederhana dari tampilannya, memasukkan foto ke dalam bingkai Twibbon ternyata tidak semudah yang kita bayangkan. Ada beberapa teknik dan cara yang dipakai melalui berbagai aplikasi.

Sekilas terlihat mudah, akan tetapi memasukkan foto dengan cara memotong atau crop foto menjadi lingkaran, ternyata membuat foto terkadang tidak sesuai dengan pola atau bentuk yang sudah di desain khusus tidak rapih.

Dengan adanya Twibbon, menjadikan acara tersebut menjadi lebih terlihat professional dan membuat acara semakin banyak partisipannya. Akan tetapi masih ada beberapa orang yang kesulitan untuk memakai atau memasang Twibbon yang sudah disediakan.

Selain itu, aplikasi yang dipakai untuk membuat Twibbon juga terkadang mempunyai watermark yang tidak bisa dihilangkan sehingga membuat Twibbon menjadi terlihat kurang berkelas.

Untuk solusinya, kali ini kita akan menjelaskan bagaimana cara pasang foto di Twibbon secara online tanpa memakai aplikasi atau software apapun dan cara pasang foto di Twibbon dengan aplikasi PicsArt. Berikut ini adalah langkah-langkah memasukkan foto ke dalam Twibbon yang dilansir dari kakakiky.id.

Baca Juga:

Cara Memasang Twibbon Secara Online Tanpa Menggunakan Aplikasi

Cara pasang foto di twibbon Secara Online di Twibbonize

  1. Langkah pertama yaitu buka website www.twibbonize.com.
  2. Kemudian cari Twibbon yang kamu inginkan untuk dipasang dengan memakai kolom pencarian. Apabila Twibbon yang kamu cari tidak ada, berarti Twibbon tersebut belum ada yang mengupload ke Twibbonize, jadi kamu perlu upload terlebih dahulu.
  3. Setelah ada yang kamu inginkan, lalu klik Twibbon tersebut sampai muncul tampilan kemudian klik “browse image” dan kamu akan diarahkan untuk memilih foto yang akan kamu pasang.
  4. Selanjutnya atur posisi foto sesuai dengan yang kamu inginkan. Apabila foto kamu sudah sesuai, maka sekarang klik tombol “upload image”.
  5. Kemudian tunggu beberapa saat sampai proses loading selesai. Sesudah selesai, klik tombol download yang ada di ujung kiri atas gambar dan simpan gambar foto tersebut di folder yang kamu inginkan.

Cara Menggabungkan Twibbon Dengan Foto Menggunakan Aplikasi PicsArt 

Jenis file dari Twibbon umumnya berupa .png, jadi ada bagian-bagian yang bersifat transparan. Untuk bagian transparan itu, kamu isi dengan foto kamu.

Apabila menggunakan photoshop akan lebih simple dan cepat, namun untuk kamu yang belum mempunyai Photoshop atau belum bisa photoshop, kamu bisa memakai handphone kalian untuk memasang Twibbon pada foto dengan memakai aplikasi PicsArt.

Bukan hanya aplikasi PicsArt saja, mungkin aplikasi editor lainnya juga bisa, namun untuk kali ini kami akan menjelaskan cara pasang foto di Twibbon dwngan menggunakan aplikasi PicsArt.

  1. Untuk langkah pertama yaitu kamu download terlebih dahulu dan kemudian instal Aplikasi PicsArt.
  2. Lalu kamu aplikasi PiccsArt, pada halaman awal, silahkan kamu tekan tanda “+”.
  3. Kemudian kamu pilih foto Twibbon nya, lalu tekan lanjutkan.
  4. Di menu yang berada dibawah layar, silahkan kamu pilih menu gambar.
  5. Selanjutnya kamu tekan icon kotak menumpuk di pojok kanan bawah layar, lalu tekan tanda “+”dan pilih lapisan foto.
  6. Selanjutnya pilih foto kamu yang akan digabungkan dengan Twibbonnya, lalu tekan lanjutkan.
  7. Kemudian kamu lakukan crop foto, apabila ukuran crop sudah maksimal, tapi foto kamu terpotong setengahnya karena ukuran tersebut menyesuaikan dengan ukuran dari Twibbonnya. Tekan centang apabila sudah disesuaikan.
  8. Silahkan kamu geser fotonya ke posisi paling bawah sehingga foto kamu berada dibawah foto Twibbonnya. Selanjutnya tekan icon titik tigadan pilih ubah bentuk.Kemudian kamu sesuaikan posisinya sesuai keinginan dan untuk zoom lakukan dengan cara cubit layar.
  9. Jika sudah disesuaikan, maka tinggal tekan tanda centang di pojok kanan atas.
    10. Jika tidak akan menambah efek-efek lagi, selanjutnya kamu langsung tekan tanda centang di pojok kanan atas layar. Lalu tekan simpan.

Nah itulah beberapa cara singkat tentang bagaimana cara pasang foto di Twibbon secara online tanpa memakai software dan aplikasi. Dan juga cara pasang foto di Twibbon dengan menggunakan Aplikasi PicsArt. Semoga tutorial di atas dapat bermanfaat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button