Cegah Anggota Terjerumus Narkoba, Batalyon C Pelopor Berlakukan Sistem Kakak Asuh dan Adik Asuh

Baaca.id, BONE – Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan menjadi narasumber dalam program “Aparat Menyapa” yang digelar RRI Bone, Selasa (16/2/2021).

Pada acara yang mengangkat tema “Mengenal Lebih Dekat Brimob Bone” ini, Kompol Nur Ichsan mendapat pertanyaan dari salah seorang pendengar tentang langkah-langkah yang diambil untuk mencegah anggota Brimob Bone terjerumus dalam kasus narkoba dan tindakan yang diambil ketika ada anggota yang menggunakan narkoba.

Menjawab pertanyaan itu, Kompol Nur Ichsan mengatakan, dalam sistem organisasi Batalyon C Pelopor telah terbentuk dalam sebuah susunan organisasi  mulai dari pimpinan pasukan terendah yaitu Danru (Komandan Regu) hingga ke tingkat Danyon yang akan melakukan pengawasan melekat terhadap seluruh anggota.

“Kami juga memberlakukan sistem “Kakak Asuh” dan “Adik Asuh” dalam organisasi kami sehingga penyampaian tentang bahaya narkoba dapat tersalurkan secara kekeluargaan,” aku Kompol Nur Ichsan.

Dia juga menegaskan jika dirinya tidak akan ragu-ragu menindak anggota yang terlibat langsung dalam kasus narkoba dan dirinya tidak akan melindungi anggota yang berkasus dengan narkoba.

“Karena sebagai pelindung, pengayoman dan pelayan masyarakat, tentunya kita harus mampu memberikan contoh yang baik, bukan contoh yang salah,” imbuhnya.

Di akhir acara, Kompol Nur Ichsan juga menyampaikan sebuah pesan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bone agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dan tidak perlu khawatir dengan pemberian vaksin Covid-19 oleh pemerintah.

“Saya sudah merasakan sendiri rasanya divaksin dan saya tidak merasakan efek samping sama sekali, malahan saya merasa tambah segar dan fit. Kemudian vaksin Covid-19 juga halal untuk digunakan sesuai rekomendasi dari MUI,” pesan Kompol Nur Ichsan yang akrab disapa Danyon Tindizz. (farhan)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button