Cara Cek Resi Yunlu, Ekspedisi Pengiriman Barang Khusus Cina-Indonesia

Baaca.id — Tahukah anda? Bahwa sekarang ini sudah ada ekspedisi khusus yang melayani pengiriman barang dari Tiongkok ke Indonesia maupun sebaliknya.

Mungkin jika anda pernah memiliki pengalaman melakukan pengiriman barang lintas negara, berapa lama biasanya waktu yang dibutuhkan agar barangnya cepat sampai tujuan? Dua minggu? Satu bulan? Dua bulan? Atau bahkan lebih?

Tentu saja hal itu tidaklah mengenakkan. Terlebih jika barang tersebut dibutuhkan secara cepat. Maka opsi tersebut menjadi kurang efektif untuk dilakukan secara terus-menerus.

Nah, kini telah hadir ekspedisi atau jasa pengiriman barang bernama Yunlu, yang hanya membutuhkan kurang lebih satu minggu untuk pengiriman barang-barang logistik dari Tiongkok ke Indonesia atau sebaliknya.

Tiongkok sendiri cukup terkenal banyak memproduksi produk-produk elektronik seperti gadget atau smartphone dengan harga yang cukup miring. Produk tersebut tidak hanya menyasar market nasional saja, tapi juga internasional, alias seluruh dunia.

Otomatis, dibutuhkan jasa pengiriman khusus yang dapat mengirimkan produk-produk tersebut ke seluruh penjuru dunia. Disitulah Yunlu hadir untuk menjawab kebutuhan tersebut, khususnya untuk pengiriman ke Indonesia.

Yunlu atau Yun Express merupakan jasa ekspedisi yang telah digunakan oleh berbagai toko Online seperti Akulaku, Aliexpress dan lain-lain. Orang Indonesia yang biasa membeli produk-produk dari luar negeri khususnya Tiongkok, pasti sudah cukup familiar dengan ekspedisi yang satu ini.

Bagi anda yang kebetulan ingin mencoba ekspedisi Yunlu atau Yun Express sebagai alternatif jasa pengiriman barang pesanan anda, berikut adalah tips untuk dapat mengecek resi Yunlu atau kode pengiriman barang pesanan anda.

Baca Juga:

Cara Cek Resi Yunlu

Adapun Yunlu adalah salah satu affiliasi dari J&T Express, salah satu jasa pengiriman yang sudah cukup popular di Indonesia. Sehingga untuk mengecek resi Yunlu, anda sebenarnya juga bisa melakukannya melalui situs J&T Express.

Pertama-tama anda bisa membuka situs J&T Express melalui situs https://jet.co.id/track untuk dapat mengecek status barang kiriman anda.

Lalu anda akan menemukan kolom “Trace And Track”, masukkan nomer resi yang telah anda dapatkan, kemudian klik tombol “Track” yang berada di bawahnya.

Setelah di-klik, anda akan mendapatkan informasi, tentang status keberadaan barang kiriman anda, beserta histori keberadaan barang anda sebelum-sebelumnya (sejak pertama kali dipesan).

Anda juga bisa mengecek barang kiriman anda dengan cek resi Yunlu caranya dengan men-download aplikasi J&T Express baik di Play Store maupun di App Store.

Opsi ini sebenarnya lebih diutamakan, ketika barang pesanan anda sudah sampai di Indonesia, alias membutuhkan beberapa hari sejak pertama kali dipesan. Karena jika baru dipesan anda langsung ingin mengecek statusnya, sebenarnya anda juga bisa mengeceknya di situs resmi Yunlu yakni www.yl-scm.com . Namun sayangnya situs tersebut menggunakan Bahasa Mandarin, sehingga bagi anda yang tidak mahir berbahasa Mandarin, mungkin akan kesulitan untuk mengecek resi Yunlu barang kiriman anda melalui situs tersebut.

Namun jangan khawatir, Yun Express juga telah menyediakan link khusus bagi anda yang ingin mengecek status resi barang kiriman anda, yang bukan berbahasa Mandarin. Anda bisa membuka link yuntrack.com, kemudian masukkan kode resi barang kiriman anda, dan klik tombol “Track My Parcel”. Selanjutnya akan muncul histori perjalanan barang kiriman anda, sejak awal pembelian.

Cara cek resi Yunlu di situs resmi Yunlu jelas lebih disarankan, karena hasilnya lebih akurat karena bersumber langsung dari ekspedisi yang menangani barang pesanan anda.

Cara Cek Resi Yunlu Melalui e-Commerce

Jika anda masih menemui kesulitan dalam menggunakan beberapa cara diatas, cara cek status resi yang paling mudah adalah anda bisa langsung mengunjungi situs atau aplikasi e-Commerce tempat anda membeli produk tersebut, seperti Aliexpress, Akulaku, dan sebagainya. Biasanya terdapat histori keberadaan produk yang anda beli, sejak transaksi berhasil anda lakukan.

Itulah dia, beberapa cara yang dapat anda lakukan, untuk dapat meengecek status resi anda, yang dikirimkan dari luar negeri, khususnya Tiongkok, yang menggunakan jasa pengiriman Yunlu atau Yun Express. Semoga informasi diatas dapat semakin memudahkan anda, untuk mengecek keberadaan barang pesanan anda, yang dibeli dari negara lain. (*)

 



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button