Ciptakan Suasana Baru, 23 Perwira Jajaran Batalyon C Pelopor Dapat Mutasi

Baaca.id, BONE — Mutasi jabatan dalam institusi Polri merupakan hal yang wajar,dengan adanya estafet jabatan di lingkungan Polri ini diharapkan dapat menciptakan suasana baru dalam satuan kerja serta menumbuhkan calon-calon pemimpin yang mampu meningkatkan kinerja dan profesionalisme personel.

Hal ini pula yang menjadi dasar sehingga Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar upacara serah terima jabatan di lapangan Mako Batalyon C Pelopor Jl MH Thamrin No. 70 Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone Sulawesi Selatan Sabtu 5/6/2021.

Sebanyak 23 pejabat di lingkungan Yon C Pelopor diupcarakan serah terima jabatan dan diikuti oleh seluruh personel Brimob Bone beserta Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor.

Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,selaku Inspektur Upacara memimpin langsung pengambilan sumpah jabatan yang diucapkan oleh pejabat yang serah terima.

Danyon C Pelopor Kompol Nur Icshan mengatakan bahwa pergantian jabatan di jajaran Batalyon C Pelopor merupakan hal yang wajar dilakukan.

“Mutasi jabatan merupakan hal yang wajar dan diperlukan oleh sebuah organisasi, selain untuk memenuhi kebutuhan Dinas, pergantian pejabat ini juga dimaksudkan untuk penyegaran organisasi dengan memberi kesempatan pada personel yang telah memenuhi syarat untuk menempati jabatan tersebut,”ujarnya.

Mutasi jabatan tersebut juga untuk lebih meningkatkan semangat dan kinerja personel utama dalam mengimplementasikan bhakti Brimob untuk masyarakat,”tambah Nur Icshan setelah melaksanakan upacara.

Adapun ke 23 Perwira Pejabat yang telah diambil sumpah dan akan menempati jabatan Perwira seksi yaitu Administrasi (Pasi Min) Perwira,Operasional (Pa Ops) Perwira,Administrasi (Pamin) dan Komandan Peleton (Danton) pada masing-masing Kompi.(Far)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button