CJH Indonesia Tahun Ini Batal Berangkat, Kemenag Bone : Ini Keputusan Final Pemerintah

Baaca.id, BONE –Untuk tahun ini 2021 Pemerintah memastikan tidak akan memberangkatkan jamaah haji Indonesia 1442 H.Dimana pertimbangan kesehatan dan keselamatan jiwa jamaah lebih diutamakan mengingat pandemi Covid-19 yang selama ini masih melanda dunia.

Hal ini tertuang dalam Keputusan Menteri Agama (KMA) nomor 660 tahun 2021 tentang pembatalan keberangkatan jamaah haji pada penyelenggaraan ibadah haji tahun 1442 H/2021 M.

Menteri Agama (Menag) Yaqul Cholil Qoumas menegaskan bahwa keputusan ini sudah melalui kajian mendalam.

“Karena masih dalam pandemi dan demi keselamatan para jamaah untuk itu Pemerintah memutuskan untuk tidak memberangkatkan kembali jamaah haji Indonesia,”jelas Yaqut Cholil.

Sementara itu Kepala Menag (Kemenag) Kabupaten Bone Sulawesi Selatan Andi Wahyudi Hakim mengatakan bahwa itu sudah keputusan final Nasional.

“Intinya dari kami setelah penyampaian resmi dari Kementerian Agama diterima kami langsung meneruskan ke semua (KUA) Kantor Urusan Agama Bone untuk memberitahukan ke seluruh para jamaah haji Indonesia khususnya diKabupaten Bone tahun ini tidak jadi berangkat,”jelas Andi Wahyudi Hakim.

Salah satu calon jamaah haji Indonesia yang berasal dari Kecamatan Mare Awaluddin mengatakan saya sudah mengetahui kabar itu dan itu keputusan yang resmi dari Pemerintah.

“Apapun keputusan dari Kementerian Agama itulah yang disepakati kami sebagai calon jamaah haji Indonesia hanya bisa menuggu informasi selanjutnya kapan bisa berangkat,”ungkapnya.

Semoga pandemi ini segera berakhir dan tahun depan kita bisa berangkat dan menunaikan ibadah haji,”tambah Awaluddin.(far)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button