Curi Motor Dan menyembunyikan Selama 1 Minggu Amar Warga Kelurahan Biru Di Bekuk Polisi

Baaca.id, BONE — Satuan Unit III Opsnal Reskrim Polsek Tanete Riattang Polres Bone berhasil menganmankan curanmor seorang warga Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone Sulawesi Selatan pukul 15.40 wita Rabu 14/7/2021.

Diketahui pelaku Amar (22) warga Jalan Kol. Pol. A. Dadi Kelurahan biru ini diamankan petugas Kepolisian lantaran diduga telah mencuri sebuah motor Honda Scoopy berwarna hitam putih dengan nomor Polisi DW 2906 EH yang dimiliki Muh. Alif Akbar Musaddik (19) warga Jalan Lanto Deng Pasewang Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang pada 27 Juni Bulan lalu.

Kapolsek Tanete Riattang AKP Andi Ikbal membenarkan penangkapan tersebut. Ikbal menjelaskan kronologis kejadian bahwa pada Minggu 27 Bulan lalu si korban Alif mengunjungi rumah teman di Jalan Andi Mappalewa Kelurahan Biru yang saat itu korban ketiduran.

“Tiba-tiba si pelaku Amar melihat motor si korban terparkir dihalaman rumah tanpa terkunci leher dan langsung membawa kabur motor tersebut,”jelasnya.

Pada pukul 06.00 wita si korban Alif bangun hendak mau pulang melihat motornya sudah tidak ada dihalaman ia pun melaporkan kejadian ini di Mapolsek Tanete Riattang

“Jadi pelaku ini menyembunyikan motor korban dirumahnya selama 1 Minggu. Selain itu untuk mengelabui korban dan petugas pelaku merubah warna motor tersebut menjadi hitam kabur dengan cara mempiloxnya,”jelas Andi Ikbal.

Saat diintrogasi pelaku telah mengakui perbuatannya dan sudah diamankan bersama barang bukti 1 unit motor Honda Scoopy untuk diproses lebih lanjut,”tambah mantan Kasat Reskrim Polres Bone ini.

Diketahui pelaku Amar pernah mendapat hukuman penjara di Lapas Kelas II A Watampone pada tahun 2019 dengan kasus yang sama.(Far)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button