Curi Motor Di Lokasi Berbeda Dua Remaja Lattekko Bone Di Ringkus Polisi

Baaca.id, BONE — Satuan Reserse Mobile (Resmob) Polres Bone, mengamankan 2 pelajar yang terlibat pencurian kendaraan sepeda motor (Curanmor).

Pelaku pencurian ini adalah pelajar berinisial PS (15) dan HK (17). Keduanya merupakan remaja asal Lattekko, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Ardy Yusuf mengatakan bahwa keduanya ditangkap pihaknya pada Sabtu 10 Juli 2021 kemarin.

“Keduanya ini berhasil ditangkap kemarin oleh Tim Resmob pada pukul 20.30 WITA,” tuturnya, Senin (12/7/2021).

Diketahui sepeda motor yang dicuri adalah jenis Honda Genio warna hitam merah dengan Nomor Polisi DW 2386 EV milik Kasmira, warga Lompu, Kecamatan Cina, Bone.

“Dari hasil introgasi, kedua pelaku mengaku telah melakukan pencurian motor. Dimana saat itu motor korban tengah terparkir,” jelas Ardi.

Adapun peran masing-masing pelaku lanjut Ardi, PS bertindak selaku selaku eksekutor sedangkan HK bertugas untuk mengawasi situasi disekitar TKP.

Selain itu, keduanya juga mengakui telah melakukan pencurian sepeda motor di Jl.Hos Cokro Aminoto dan di Jl Sukawati. Dimana aksinya itu dilakukan pada bulan April lalu.

“Di jalan Cokro pelaku mencuri 1 (Unit) Motor Mio Sporti warna Hitam dan di Jalan Sukawati 1 (unit) Motor Honda Beat warna Putih,”ungkapnya.

Terkait barang bukti berupa 3 unit sepeda motor milik korban sudah disita dan diamankan di Mapolres Bone.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP pidana dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara,”tutup Ardy Yusuf.(Far)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button