Danny Akui Masyarakat Makassar yang Habiskan Vaksin di Sulsel

Baaca.id, MAKASSAR — Stok vaksin pencegah Covid-19 di Dinas Kesehatan (Diskes) Sulsel telah habis. Setidaknya, ada 1.506.638 dari target 6.493.275 orang yang telah divaksin.

Rupanya, habisnya persediaan vaksin Covid-19 yang disebut juga virus korona itu turut ditanggapi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. Menurut dia, masyarakat di Makassar yang paling tinggi antusiasnya terhadap vaksinasi.

“Itu tandanya Makassar paling cepat kasih habis vaksin. Antusiasme masyarakat luar biasa,” kata wali kota yang lebih akrab disapa Danny itu, Rabu (7/4/2021).

Wali kota dengan jargon anak lorong itu mengatakan, pola pikir masyarakat kota Makassar terhadap vaksin, sudah mengalami perubahan.

“Artinya, ada ledakan atau perubahan cara berpikir tentang vaksin dari yang dulunya seram-seram, akhirnya orang berminat. Nah ini juga tidak boleh dikecewakan masyarakat,” ujar dia.

Oleh karena itu, sebagai orang nomor satu di pemerintahan Makassar, Danny menyatakan, akan mengupayakan agar vaksin bisa tersedia kembali di Sulsel, khususnya di Makassar.

“Maka tugas saya mengadakan vaksin. Kan provinsi yang otoritas itu. Saya pun akan segera membuat tulisan, baik lewat media sosial juga memohon kepada pemerintah pusat untuk mendahulukan Makassar,” jelasnya.

Diketahui, jumlah peminat vaksin di Kota Makassar bertambah drastis. Dikatakan, Danny, dalam dua pekan, jumlah orang yang telah divaksinasi lebih dari 120 orang.

“Dulu kita tahu, sebelum presiden datang ke sini, sebelum kita bikin (festival) vaksin, hanya 16 ribu dalam dua bulan. Setelah dua minggu, lebih 120ribu orang. Jadi makanya kami ingin dipercepat vaksin untuk Makassar,” pungkasnya. (efrat)

Related Articles

Back to top button