Danny-Fatma Sambangi DPRD, Rudianto Lallo: Kami Siap Dukung Program Mereka

Baaca.id, MAKASSAR – Wali kota dan wakil wali kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi menyambangi gedung DPRD Kota Makassar, Selasa (2/3/2021). Mereka menemui pimpinan DPRD Makassar.

Ada banyak hal yang dibahas dalam pertemuan itu. Mulai dari program strategis hingga hasil reses.

Salah satu hal yang disampaikan Danny adalah rencana launching Makassar Recovery tentang bagaimana menyelamatkan masyarakat Makassar dari pandemi Covid-19.

Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo mengatakan, pertemuan ini dalam rangka mendukung apapun yang menjadi program wali kota-wakil wali kota karena kami sama-sama dipilih rakyat. “Tentu kami di legislatif bersinergi sebagaimana amanah dari undang-undang,” katanya.

Rudianto menilai kedatangan Danny-Fatma ke DPRD Makassar menandakan jika pasangan ini paham arti pemerintahan. Mereka juga, kata Rudianto, memahami bahwa mitra wali kota dan wakil wali kota itu adalah DPRD sebagai lembaga wakil rakyat.

Sementara itu, Danny sependapat dengan apa yang disampaikan Wakil Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali yang mengatakan jika legislatif dan eksekutif harus menjaga porsi masing-masing.

“Saya berharap hal kritis untuk membangun sinergitas dari DPRD. Kami butuhkan kritikan, utamanya kepada organisasi perangkat daerah agar bisa bekerja lebih maksimal lagi, kita harus saling menjaga, kita harus punya komitmen, dan kita harus punya safety belt,” tutur Danny. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button