Danny Harap PGP Jadi Pemicu Guru Berkarya Lebih Baik

Baaca.id, MAKASSAR — Wali kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengaku sempat pesimis atas peningkatan kualitas tenaga pendidik di Makassar. Hingga program Guru Penggerak (PGP) dihadirkan pemerintah pusat.

Hal tersebut terungkap saat Ramdhan Pomanto alias Danny menyimak pembahasan PGP secara virtual di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah Makassar, Selasa (13/4/2021).

“Angin segar untuk dunia pendidikan Indonesia. Di Makassar sendiri, saya yang awalnya pesimis kini yakin dapat diperbaiki bersama,” kata Danny.

Program nasional di dunia pendidikan itu diharapkan mampu menjadi ruang bagi para tenaga pendidik untuk terus meningkatkan kualitas dan kemampuan diri. Sehingga melahirkan generasi penerus bangsa yang mumpuni ke depan.

“Dengan PGP ini, dapat memicu guru untuk berkarya lebih baik dan menciptakan metoda pendidikan yang mudah diterima anak didiknya,” ujar Danny.

Rencananya, Danny akan melakukan pertemuan dengan sebanyak 183 guru di Makassar. Tentu untuk menyosialisasikan sekaligus membahas lebih jauh terkait program guru penggerak ini.

“Dalam waktu dekat saya akan melakukan pertemuan dengan guru-guru di Makassar agar kita juga bisa menciptakan pemimpin pendidikan yang mampu mendorong semangat belajar anak,” jelasnya.

“Insyaallah, kan kita akan adakan sekolah tatap muka. Nah ini tantangan bersama bagaimana menciptakan suasana belajar yang nyaman untuk anak didik. Fokusnya guru bisa menjadi inspirator untuk para siswa. Dengan demikian metoda pembelajaran akan dengan mudah di serap dan di terima murid,” imbuh Danny. (efrat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button