Danny Istirahatkan Dua Pimpinan OPD

Dinilai Lambat Tangani Dampak Banjir

Baaca.id, MAKASSAR — Dua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkot Makassar diistirahatkan. Sebab, dianggap lambat menangani para warga terdampak banjir.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto menyebutkan, dua pimpinan OPD itu yakni, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Makassar, Mukhtar Tahir, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Makassar, M Rusli.

Keduanya mesti diperiksa. “Kalau diperiksa itu, masih diistirahatkan,” kata Danny di Balai Kota Makassar, Jumat (12/3/2021).

Menurut Danny, dua pimpinan OPD itu diperiksa, karena dinilai lamban dalam bergeraka menangani para warga yang terdapak banjir. Terutama di Kecamatan Manggala dan Biringkanaya. “Seperti itu sangat mengecewakan kinerjanya,” tukasnya.

“Saya dapat laporan, bahwa (katanya) dia (pengungsi) sudah makan, setelah saya cek, ternyata (pengungsi) belum makan. Nah, begitu saya cek dia bilang sudah makan pagi, ternyata makanan (yang dimakan berasal dari) sumbangan. Itukan tidak boleh, pemerintah harus hadir,” imbuhnya.

Orang nomor satu di pemerintahan Makassar itu menyebutkan, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Makassar, saat ini lebih tahu terkait nasib kedua OPD tersebut. “Ada. Nanti tanya BKD,” pungkasnya. (efrat)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button