Danny Minta PIP-Pemkot Bersinergi Jaga Kemaritiman

Baaca.id, MAKASSAR – Para lulusan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar diharapkan terus membangun sinergi dengan Pemkot Makassar. Demikian diharapkan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Ditunjuk menjadi inspektur upacara pada pelantikan peserta pendidikan dan pelatihan (Diklat) peningkatan tingkat II, III dan IV program studi nautika dan teknika di lapangan upacara kampus II Untia PIP, Sabtu (25/9/2021), wali kota yang familier disapa Danny itu juga berharap, lulusan PIP Makassar turut berkontribusi aktif dalam pemerintahan di Makassar.

Di upacara yang berlangsung di kampus yang berada di Jalan Salodong Kelurahan Untia itu, Danny juga menyampaikan, sinergi PIP dengan Pemkot Makassar itu terutama dalam hal menjaga kemaritiman.

“Mari bersama kita jaga hubungan kemaritiman. Keluaran PIP Makassar kiranya mampu menjadi SDM unggul yang dapat berkontribusi aktif dan bersama dengan Pemkot Makassar untuk meningkatkan pelayanan,” pinta dia.

Orang nomor satu di pemerintahan Makassar itu juga berpesan kepada para alumni PIP Makassar untuk terus melestarikan budaya yang ada di Makassar dan ulung ketika berlayar seperti halnya pelaut Makassar yang tersohor di masa lampau.

“Kota Makassar terkenal dengan pelautnya yang andal nan ulung di lautan. Kemahirannya tanpa melupakan budaya asalnya menjadi kuncinya di lautan. Besar harapan saya, para alumni juga dapat menerapkan hal serupa. Pergeseran waktu jangan membuat lupa diri akan budaya juga adat,” harap Danny.

“Adaptasi baru kini tengah kita lakukan bersama. Semua harus bergegas agar tidak ketinggalan. Hanya saja jati diri perlu ditekankan dengan menjaga budaya sipakainga’ sipakalebbi’ juga siri’ na pacce yang menjadikan anak Makassar unggul,” imbuhnya. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button