Danny Pomanto Akan Aktifkan Kembali Bank Sampah di Pulau-pulau

Baaca.id, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto atau kerap disapa Danny Pomanto akan meningkatkan penghasilan masyarakat yang ada di pulau dengan mengaktifkan kembali bank sampah.

Danny akan mengaktifkan bank sampah di pulau yang sempat terhenti dua tahun sebelum kepemimpinan periode ke duanya. Selain menambah penghasilan masyarakat, ini juga demi menjaga kebersihan laut.

Hal itu disampaikan Danny saat menyampaikan sambutan di Musyawarah Cabang (Muscab) ke-V Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) di Baruga Anging Mammiri, Kamis (1/06/2021).

“Demi menjaga laut kita dari sampah-sampah plastik kita akan mengaktifkan kembali bank sampah di pulau. Selain menjaga laut tetap bersih. Masyarakat pulau pun bisa menambah penghasilannya dari sampah itu,” ujarnya.

Kata Danny, laut dan isinya sangat penting di sebuah kota. Karenanya, harus dijaga dan dilestarikan.

Begitupun dengan nelayan yang punya peran sentral untuk menghasilkan hasil laut yang membuat kota Makassar terkenal dengan kuliner seafoodnya.

“Kuliner kita melegenda itu seafood dan itu hasil kontribusi dari para nelayan kita. Maka dari itu bayangkan makassar tanpa nelayan, tidak ada ikan tidak ada restoran dan tidak ada seafood,” sebutnya.

“Saya berharap organisasi HNSI ini dapat membawa warga belawan sejahtera. Dengan hadirnya HNSI yang berkolaborasi dengan stockholder dan instansi terkait Pemerintah nantinya mampu membangkitkan kesejahteraan nelayan,” harap Danny Pomanto.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button