Danny Pomanto: Belanja Makassar Recover Hanya Rp1,4 Miliar Bukan Rp50,2 M

Baaca.id, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, merespon cepat kisruh belanja Makassar Recover yang baru sekitar dua bulan berjalan.

Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Poman) merespon cepat kisruh belanja Makassar Recover yang baru sekitar dua bulan berjalan. Sebelumnnya penggunaan anggaran Makassar Recover yang disampaikan Jubir Makassar Recover sudah mencapai Rp50,2 miliar.

Danny Pomanto menegaskan, belanja Makassar Rocover baru Rp1,4 miliar dari anggaran. Bukan Rp50,2 miliar sebagaimana disampaikan Juru Bicara Makassar Recover kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

“Setelah dilakukan rekap, hingga saat ini, baru terpakai sebesar Rp1,4 miliar, jadi bukan Rp50,2 miliar,” ujarnya Danny.

Menurut Danny, anggaran Rp50,2 miliar itu belum semua terpakai. Anggaran Rp50,2 miliar itu, jelas Danny adalah nilai rencana belanja tidak terduga (BTT) yang sudah dikucurkan dari total anggaran Makassar Recover, yakni Rp380 miliar

Sementara, anggaran yang sudah terpakai sejauh ini baru sebesar Rp1,4 miliar. Itu digunakan untuk keperluan operasional pendukung awal pelaksanaan program Makassar Recover.

“Kan ada alat GeNose, ada juga PCR, vaksinasi juga kemarin, dan beberapa operasional lain. Kalau sudah Rp50,2 miliar dipakai memang wajar kalau masyarakat bertanya,” sebutnya.

“Saya mau transparan. Nanti dibuatkan laporannya secara berkala supaya bisa diketahui berapa sisa uang di rekening, dan digunakan untuk apa saja,” pungkasnya.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button