Danny Pomanto Ingin Selesaikan Stadion Barombong, Namun Ada Syaratnya

Baaca.id, MAKASSAR– Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, mengaku ingin sekali menyelesaikan pembangunan Stadion Barombong, yang letaknya di Kecamatan Tamalate, kota Makassar.

Namun, dikatakan Danny Pomanto, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mau menyelesaikan pembangunan tersebut, asalkan pihak pemilik, yakni, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, mau menyerahkan ke Pemkot Makassar.

“Jika Barombong diserahkan ke Pemkot, maka tahun depan akan selesai pembangunannya,” kata Danny, Kamis (1/4/2021).

Danny Pomanto mengatakan, dirinya orang yang ahli dalam pembangunan. Apalagi, menyoal pembangunan Stadion. Dia mengaku, untuk melanjutkan pembangunan di Stadion Barombong, tidak akan menelan biaya yang banyak.

“Sisa bagaimana lapangannya tidak terendam air, tinggal dipoles sedikit. Tidak butuh banyak dana. Saya kebetulan ahlinya stadion, saya tahu ini barang-barang,” sebutnya.

Pemprov Sulsel, kini tengah mengerjakan tiga stadion. Ketiganya, ialah, Stadion Mattoangin, Stadion Barombong, dan Staduon Sudiang. Namun, ketiganya tak kunjung rampung.

Wali Kota dengan jargon anak lorong itu bilang, agar Pemprov Sulsel bisa fokus pembangunan Stadion Mattoangin, lebih baik dua Stadion, yakni Stadion Barombong dan Stadion Sudiang dikerjakan oleh Pemkot Makassar.

“Kalau perlu Sudiang juga, ini untuk membantu Pemprov, agar mereka bisa fokus pada pembangunan Mattoanging,” jelasnya.

Selain karena ahli dalam pembangunan, DP–sapaan akrabnya, mengatakan, dirinya ingin melanjutkan pembangunan Stadion Barombong, karena banyak pendukung klub sepak bola PSM Makassar, yang meminta agar Pemkot Makasaar melanjutkan pembangunan Stadion Barombong.

“Saya bilang bisa, khusus untuk Barombong, ini desakan Suporter PSM,” tandasnya.

Sementara itu, Hery Patty, selaku Ketua Ikatan Suporter PSM Makassar, mengatakan pihaknya mengusul Pemkot Makassar agar melanjutkan pembangunan Stadion Barombong, lantaran sudah banyak pendukung PSM yang melihat pembangunan Stadion Barombong terbengkalai.

“Kami akan menghadap ke Pemprov untuk mengusulkan pembangunan Stadion Barombong diserahkan saja ke Pemkot, karena kita lihat sekarang kondisinya seperti apa,” ujarnya.

“Dari pada Pemprov kesulitan, mending diserahkan saja itu Barombong,” sambungnya. (Efrat)

Related Articles

Back to top button