Danny Pomanto Warning EO dan Hotel Gelar Pesta Tak Patuhi Prokes

Baaca.id, MAKASSAR — Wali kota Makassar, Mohhammad Ramdhan Pomanto menyebut, masih banyak acara pernikahan yang digelar tanpa mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Dianggap akan menimbulkan kluster virus korona, sehingga waki kota yang akrab disapa Danny Pomanto itu menegaskan akan memberi sanksi terhadap para pelaku Event Organizer (EO) dan manajemen hotel yang masih menggelar pesta pernikahan yang mengabaikan prokes.

“Saya kemarin sama pak Kapolda. Pak Kapolda sudah concern melihat fenomena kumpul-kumpul yang ada di orang kawin. Meledak-ledak sekarang ini barang,” kata dia, Selasa (6/4/2021).

“Jadi itu saya warning baik-baik ini. Saya harap pemilik gedung dalam hal ini hotel, restoran, dan gedung pertemuan. Yang dapat sanksi sekali lagi pemilik gedung dan EO. Saya akan cabut izinnya itu kalau dia melanggar protokol,” sambungnya.

Wali kota dengan visi misi menjadikan kota Makassar ‘Smart City’ itu mengatakan, saat ini, Pemerintahan kota (Pemkot) Makassar, tengah fokus untuk memulihkan kota dari covid-19, melalui program Makassar Recover.

Maka dari itu, untuk menyukseskan dan ditengah berjalannya Makassar Recover, dia tidak ingin ada yang melanggar protokol kesehatan.

“Makassar recover besok kita mulai (lagi), berarti yang tanggung jawab pemilik gedung dan EO. Jadi kalau ada apa-apa, yang dapat sanksi bukan yang orang kawin, tapi pemilik gedung dan EO,” pungkasnya. (efrat)

Related Articles

Back to top button