Danny Segera Rotasi Pejabat Bapenda: Kinerjanya Menurun

Baaca.id, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Senin (4/10/2021). Danny menyebut segera merotasi sejumlah pejabat di Bapenda.

“Kita resetting total secepatnya. Setahun ini Bapenda menurun yang menyebabkan pendapatan daerah juga turun,” terang Danny.

Ia juga menyoroti suasana ruang kerja di Bapenda yang tak nyaman.

“Suasananya kurang nyaman ini. Lampunya kenapa remang-remang. Nda bagus suasana kerjanya kalau begini,” terang Danny.

Menurut dia, suasana kerja yang nyaman harus didukung oleh fasilitas yang memadai. Dengan begitu capaian kinerja juga akan lebih baik.

“Kalau begini kan nda nyaman. Pantas pendapatannya juga kurang bagus. Ini harus diperbaiki ya,” ucapnya di hadapan para pegawai.

Danny mengatakan, Bapenda adalah unit kerja yang punya peran vital. Kinerja keuangan daerah dan pendapatan banyak bergantung pada Bapenda. Tapi dalam setahun terakhir, Bapenda mengalami penurunan kinerja

Karena itu, OPD ini harus dimaksimalkan fungsinya. Salah satunya dengan melakukan restrukturisasi total.

“Kita akan rombak total ini. Cara kerjanya harus lebih baik. Harus diubah. Makanya perlu kita lakukan resetting,” kata Danny.

Danny mengatakan, mutasi di tubuh Bapenda akan dilakukan secepatnya. Ia akan mengganti beberapa posisi strategis termasuk kepala badan.

Danny mengaku akan menempatkan orang orang yang punya kompetensi di OPD ini. Tujuannya agar target PAD 2022 bisa direalisasikan.

“Ini tidak mudah. Kita mau 2022 PAD Makassar Rp1,8 triliun. Sekarang kita Rp1,3 triliun. Jadi harus kerja keras ini,” katanya.

 



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button