Danny Ungkap Telah Siapkan Teknis Sekolah Tatap Muka

Baaca.id, MAKASSAR — Pemkot Makassar segera melakukan uji coba agar para siswa bisa sekolah tatap muka. Kendati, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman telah mengeluarkan Surat Edaran (SE), yang bunyinya para siswa tetap melangsungkan Belajar Dari Rumah (BDR).

“Kita ikut Pak Gubernur (Plt, Andi Sudirman Sulaiman). Tetapi kalau tes-tes, kita minta izinlah. Satu kali misalnya dalam satu Minggu setengah kelas, seperti anjurannya Bapak Presiden (Joko Widodo) kemarin,” tuturnya, Selasa, (6/4/2021).

SE yang ditandatangani Andi Sudirman itu, berlaku 5 April hingga 25 Juni 2021. Seluruh daerah di Sulsel diimbau untuk mematuhi aturan tersebut.

Sekolah tatap muka yang akan dilaksanakan di kota Makassar, kata Danny, tidak seperti seblum ada pandemi Covid-19.

Maka dari itu, wali kota dengan jargon anak lorong itu ingin meminta izin sebelum memulainya. Sebab, persiapan sekolah tatap muka dengan menekan laju penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah. Danny Pomantomengaku, sudah menyiapkan idenya.

“Ada 197 ribu anak sekolah, baik swasta maupun negeri, yang akan kami periksa antigen,” katanya.

“Nah setelah itu, secara periodik mereka dites genose. Genose akan memelihara,” sambungnya.

Bahkan, Wali kota dengan gagasan ingin menjadikan kota Makassar sebagai Smart City itu bilang, dirinya sudah menyiapkan ide teknis sekolah tatap muka.

“Jadi setengah kelas dulu satu jam, yang setengah kelasnya virtual. Nanti minggu depan, yang offline jadi online, yang online jadi offline,” pungkasya. (efra)

Related Articles

Back to top button