Davied Syamsuddin Ditugaskan sebagai Plh Bupati Maros

Baaca.id, MAROS – Masa jabatan Bupati Maros, Hatta Rahman bersama wakilnya, Andi Harmil Mattotorang berakhir, Rabu (17/2/2021). Dengan demikian, A. Davied Syamsuddin ditugaskan sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Maros.

Davied yang merupakan Sekretaris Kabupaten Maros ini akan bertugas mulai Kamis (18/2/2021) dan berakhir dengan sendirinya pada saat pelantikan bupati dan wakil bupati Maros terpilih.

Penugasan Davied sebagai Plh Bupati Maros ini berdasarkan ketentuan Pasal 131 ayat (4) Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2008 tentang Perubahan Ketiga atass Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2005 tentang Pemilihan, Pengesahan, Pengangkatan, dan Pemberhentiaan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang menegaskan bahwa dalam hal ini terjadi kekosongan jabatan kepala daerah dan wakil kepala daerah sebagaimana dimaksud pada ayat (3), Sekretaris Daerah melaksanakan tugas sehari-hari kepala daerah sampai dengan presiden mengangkat penjabat kepala daerah.

Saat bertugas sebagai Plh Bupati Maros, berdasarkan ketentuan, Davied akan melaksanakan tugas rutin pemerintah daerah yang tidak berkaitan dengan pengambilan kebijakan yang bersifat strategis dalam hal keuangan, kelembagaan, personil, dan aspek perizinan serta kebijakan strategis lainnya.

“Demikian disampaikan untuk dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab,” tulis Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dalam suratnya yang ditujukan kepada Bupati Maros terkait Pelaksana Harian Bupati Maros. (*)

 



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button