Densus 88 Geledah Eks Markas FPI di Makassar

Baaca.id, Makassar — Tim Densus 88 Antiteror Polri melakukan penggeledahan di bekas tempat sekretariat Front Pembela Islam (FPI) di Jalan Sungai Limboto, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (4/5) sore.

Penggeledahan disebut berkaitan dengan kasus pidana terorisme. “Iya benar. Untuk pengembangan kasus bom Gereja Katedral dan kelompok Vila Mutiara,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan.

Dari pantauan di lokasi, polisi bersenjata lengkap terlihat melakukan pengamanan super ketat di setiap akses menuju bekas markas FPI itu. Sementara beberapa petugas gabungan lainnya memasuki rumah yang diduga bekas markas FPI dan juga rumah milik salah seorang warga.

Penggeledahan ini dilakukan sekitar pukul 16.30 WITA sore tadi di Markas FPI yang terletak di Jalan Sungai Limboto, Makassar. Belum diketahui detail informasi terkait penggeledahan.

Warga sekitar dibuat kaget melihat sejumlah personel kepolisian menggunakan senjata lengkap berkerumun di lokasi.

Penggeledahan bekas markas FPI ini, lanjut E Zulpan, juga merupakan bagian dari pengembangan kasus penangkapan terhadap Munarman atas keterlibatannya dalam pembaiat terhadap ISIS pada tahun 2016 lalu, di Kota Makassar.

Penggeledahan selama 6 jam itu berakhir dengan barang sitaan empat buah boksĀ  yang diamankan petugas.

Penggeledahan dilakukan menyusul penangkapan Mantan Sekretaris Umum FPI Munarman di Pamulang, Tangerang Selatan pada hari yang sama.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button