Depak Pemain Bintang, Saatnya Barcelona Berhemat

Baaca.id, BARCELONA – Krisis keuangan tengah melanda Barcelona. Itulah penyebab sejumlah pemain bintang terpaksa dilepas.

Persoalan ekonomi yang menyulitkan di kubu klub raksasa Spanyol itu mulai terasa di era Josep Maria Bartomeu. Hal itu pula yang memaksa Joan Laporta yang terpilih menjadi presiden baru Barca sejak Maret lalu harus berpikir dan bekerja keras dan berpikir keras menyelamatkan keuangan klub.

Dikabarkan media Spanyol Marca, anggaran gaji Barcelona kini turun cukup jauh menjadi 420 juta euro dari sebelumnya hingga 565 juta euro.

Seperti diketahui, Barcelona tak segan melepas sang megabintang Lionel Messi. Anggaran gaji selangit membuat Barcelona tak bisa mendaftarkan kontrak baru Lionel Messi. Akibatnya, Messi pindah ke klub Prancis, Paris Saint-Germain dengan gratis.

Setelah kepergian Messi, Antoine Griezmann dipinjamkan ke Atletico dengan opsi kepemilikan permanen. Setidaknya, Barcelona berhasil berhemat hingga 145 juta euro dengan melepas dua bintang tersebut.

Namun tak berhenti sampai di situ. Barcelona juga meminjamkan gelandang Miralem Pjanic ke klub Turki Besiktas. Pjanic dan Griezmann merupakan dua pemain yang bergaji paling besar di Barcelona.

Barcelona juga melego dua bek sayap, Junipr Firpo dan Emerson Royal ke Liga Inggris. Wonderkid Ilaix Moriba pun dijual ke Red Bull Leipzig. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button