Desa Sadar Dipersiapkan Pemkab Bone ke Tingkat Nasional Proklim

Baaca.id, BONE – Desa Sadar, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bone mempunyai potensi yang sangat bagus untuk dipersiapkan ke tingkat nasional Program Kampung Iklim atau Proklim.

Untuk menindaklanjuti hal itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bone, Andi Syahrul Samsu mengunjungi Desa Sadar, Minggu (14/3/2021). Dia didampingi Kepala Desa Sadar, Andi Sudi Alam serta sejumlah warga.

“Saya kira kalau ini jadi, sukses dan berhasil, tidak menutup kemungkinan desa-desa yang lain bisa mencontoh,” ujar Andi Syahrul di sela-sela kunjungannya.

Syahrul menjelaskan, Kabupaten Bone ini cukup besar. Luas wilayahnya 4.559 kilometer. Secara administrasi ada 27 kecamatan, 34 kelurahan, dan 328 desa.

“Sayang kalau kita tidak berfikir untuk hal ini sementara di Program Iklim Kampung ini yang dilakukan secara nasional melalui Kementerian Lingkungan Hidup memang diharapkan lahir dari bawah. Jadi kita bina dari tingkat dusun, desa dan kelurahan. Kita mulai dari sini,” ungkap Andi Syahrul.

Sementara itu, Kepala Desa Sadar, Andi Sudi Alam memberikan sambutan yang sangat luar biasa terhadap program ini dan berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bone maupun provinsi dan pusat untuk membantu pembangunan akses jalan masuk di daerahnya.

“Alhamdulillah saat ini sudah ada Anggaran Dana Desa. Namun ADD sngat terbatas, tidak bisa menjangkau semua untuk penganggaran akses jalan di desa ini. Kami hanya menunggu pemerintah sekiranya bisa membantu agar akses jalan di desa bisa dilalui dengan nyaman,” harap Andi Sudi Alam. (farhan)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button