Di Hadapan Dirjen Tata Ruang di Jakarta, Andi Sudirman Beberkan RTRW Sulsel

 

Baaca.id, JAKARTA — Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman turut mengikuti rapat koordinasi (Rakor) dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) RI di Jakarta, Jumat (12/11/2021).

Rakor lintas sektor terbatas yang berlangsung di Ritz Carlton Hotel Jakarta itu lebih fokus membahas substansi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) di Sulsel.

Selanjutnya, akan menjadi pedoman buat seluruh pemerintah tingkat kabupaten maupun kota se-Sulsel dalam menata ruang wilayah kelak.

Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Penataan Ruang terdapat muatan revisi RTRW yang meliputi struktur ruang sistem permukiman, sistem jaringan transportasi, sistem jaringan energi, sistem jaringan telekomunikasi, sistem jaringan SDA, sistem prasarana lainnya.

Kepada Plt Dirjen Tata Ruang, Kementerian ATR/BPN RI, Abdul Kamarzuki yang hadir dalam rakor tersebut, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memaparkan, RTRW di Sulsel merupakan rencana penataan ruang darat, laut dan udara.

“Beberapa pengaturan struktur ruang yang terintegrasi dengan percepatan proyek strategis nasional (PSN) di antaranya, pelabuhan khusus smelter, pengaturan bandara yang berbatasan langsung dengan laut, jaringan kabel bawah laut sebagai penyangga listrik serta jaringan telekomunikasi,” ungkapnya. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button