Di Hadapan Kepala BBWS Pompengan Danny Sampaikan Harapan Tidak Ada Lagi Warga Mengungsi Akibat Banjir

Baaca.id, MAKASSAR – Gejala alam menandakan peralihan musim kemarau ke musim penghujan mulai terasa. Perlu segera menyiapkan langkah antisipasi terjadinya banjir.

Termasuk di Makassar, masih ada sejumlah titik yang paling rawan dilanda banjir. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menuturkan, titik banjir itu antara lain di Perumnas Antang blok 8 dan 10 juga di sekitar Paccerakkang, Daya.

Langkah-langkah terkait antisipasi dan penangan banjir itu pula yang menjadi fokus pembahasan antara pihak Pemkot Makassar dan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan di kantor BBWS Pompengan Jenneberang, Jalan Guru Sekolah Perawat, Senin (21/9/2021).

“Wilayah yang kerap menjadi sasaran banjir ini harus di pikirkan solusinya. Kita berharap warga sekitar sudah tidak lagi merasakan pengungsian akibat banjir,” demikian pernyataan mengandung harapan yang disampaikan Danny – sapaan akrab Moh Ramdhan Pomanto.

Berkenaan soal banjir di pemukiman penduduk, pengelolaan kanal kota serta pintu air long storage wilayah Tanjung Bunga Makassar juga menjadi pembahasan di pertemuan tersebut.

Kepala BBWS Pompengan, Adenan Rasyid menyampaikan, pihaknya telah melakukan pengerukan di kanal juga di aliran sungai yang menghambat aliran air.

“Hanya saja memang masih ada beberapa tahapan lagi yang harus dituntaskan menyambut musim penghujan ini,” aku Adenan. (*)



Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button